Motor Kalian Tidak Punya Indikator Bensin? Ini Triknya Agar Tidak Mogok Kehabisan Bensin

Isal - Senin, 29 November 2021 | 11:40 WIB
Speedometer Kawasaki W175 tidak dilengkapi dengan ampere bensin
Agus Salim/GridOto.com
Speedometer Kawasaki W175 tidak dilengkapi dengan ampere bensin

GridOto.com - Punya motor yang tidak dilengkapi indikator bensin? Tenang ada trik agar kalian tidak mogok karena kehebisan bensin ketika motor digunakan.

Hal ini penting kalian ketahui, sebab tidak adanya indikator bensin di panel instrumen terkadang bikin pemilik tidak sadar kalau bensinnya sudah mau habis.

Sebenarnya, di motor yang tidak punya indikator bensin, ada tanda juga yang menandakan bensin sudah mau habis, khususnya di motor jenis sport.

"Pada motor sport yang enggak punya amper (indikator) bensin, biasanya di bawah tangki ada keran bensin," buka Hilman Novayanto, Co-owner Abah Custom, bengkel spesialis motor trail kepada GridOto.

Baca Juga: Komponen Ini Sudah Wajib Diganti Baru Setiap Bongkar Fuel Pump

Pada keran bensin itu tidak hanya terdapat pilihan on dan off saja.

"Jadi, ketika mesin motor sudah brebet atau mau kehabisan bensin, kalian bisa putar keran bensin ke posisi res (reserve, cadangan)," jelas pria yang akrab disapa Bang Boa.

ketika mesin motor sudah brebet atau mau kehabisan bensin, kalian bisa putar keran bensin ke posisi res (reserve, cadangan)
Isal/GridOto.com
ketika mesin motor sudah brebet atau mau kehabisan bensin, kalian bisa putar keran bensin ke posisi res (reserve, cadangan)

Sebenarnya saat mesin motor brebet seperti mau kehabisan bensin, tangki motor masih menyimpan cadangan.

"Keran bensin posisi res ini masih menyimpan kira-kira 1 liter bensin," jelas Bang Boa saat ditemui beberapa waktu yang lalu (10/11)

Baca Juga: Selain Buat Gaya, Ini Fungsi Utama Tank Pad dan Deck Pad di Motor


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa