Proyek Jalan Tol Serang-Panimbang Bakal Gusur Dua Sekolah Dasar, Lahan Penggantinya Sudah Siap?

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 25 November 2021 | 17:40 WIB
Jalan tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang-Rangkasbitung.
Youtube/Sekretariat Presiden
Jalan tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang-Rangkasbitung.

GridOto.com - Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang-Rangkasbitung, Banten sejatinya sudah resmi dioperasikan sejak Selasa (16/11/2021) lalu.

Meski demikian, para kontraktor masih punya tanggungan untuk menyelesaikan proyek Seksi 2 Rangkasbitung-Cileles dan Seksi 3 Cileles-Panimbang.

Sayangnya di tengah pengerjaan proyek jalan tol Serang-Panimbang, masih ada satu masalah yang perlu diselesaikan di Kecamatan Cikeusal dan Kecamatan Kragilan, Serang.

Melansir dari Tribunbanten.com, ada dua gedung Sekolah Dasar (SD), yakni SD Negeri Cipete di Kecamatan Kragilan dan SD Negeri Inpres di Kecamatan Cikeusal yang bakal tergusur proyek jalan tol tersebut.

Kedua gedung SD ini mau tidak mau harus direlokasi agar pengerjaan fisik jalan tol Serang-Panimbang bisa berjalan dengan lancar.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang pun melayangkan surat dan mendatangi pihak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk segera menyelesaikan masalah itu.

Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) Tol Serang-Panimbang, Temmy Saputra menuturkan kalau lahan pengganti untuk dua gedung SD yang terdampak proyek sudah tersedia.

Kendati demikian, untuk sekarang PPK Tol Serang-Panimbang masih menunggu validasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) terlebih dahulu.

"Validasi tanah existingnya ya, sebagai dasar sudah bayar tanah penggangi. Ini sudah 3 minggu sebenarnya saya bersurat ke BPN," jelasnya, dikutip dari Tribunbanten.com, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Resmi Dioperasikan, Bakal Pangkas Waktu Perjalanan Jadi 20 Menit Saja


Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : TribunBanten.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa