Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volume Kendaraan di Tol Terpeka Langsung Meroket Usai PPKM Dilonggarkan, Belasan Ribu Pengendara Melintas Setiap Harinya

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 23 November 2021 | 18:30 WIB
Ilustrasi Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka)
Hutama Karya
Ilustrasi Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka)

GridOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah yang perlahan mulai dilonggarkan, memberikan dampak positif bagi sejumlah pihak.

Salah satunya pengelola Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka), yang merasakan peningkatan volume kendaraan selama dua bulan terakhir.

Kepala Pengelola PT Hutama Karya ruas jalan tol Terpeka, Yoni Setyo Wisnuwardhono, mengatakan Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR) yang terdata di Tol Terpeka kini melebihi 12 ribu kendaraan.

Bisa dibilang terjadi peningkatan yang sangat pesat, mengingat LHR di Tol Terpeka selama periode Januari-Juli 2021 lalu tidak sampai menyentuh angka lima ribu kendaraan.

"Lebih rincinya pada periode Januari-Juli 2021 lalu, kendaraan yang melintas tiap harinya hanya sekitar 3.600 unit atau hanya 25 persen dari arus normal. Sekarang sudah meningkat drastis," katanya, dikutip dari Tribunsumsel.com, Minggu (21/11/2021).

Peningkatan volume kendaraan di Jalan Tol Terpeka tidak hanya dipengaruhi oleh pelonggaran aturan PPKM saja.

Melainkan juga seluruh tempat wisata di Provinsi Lampung sudah dibuka kembali untuk umum.

"Bahkan kalau weekend (Sabtu-Minggu) volume kendaraan yang melintas bisa mencapai 15 ribu unit," lanjut Yoni.

Baca Juga: Berkah Ganti Rugi Pembangunan Tol Solo-Yogyakarta, Sales Juga Banjir Rezeki, Warga Langsung Beli Mobil Minimal Toyota Rush

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa