Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2021

Mulai Dikirimkan ke Konsumen Awal 2022, Ini Alasan KIA Grand Carnival Gantikan Kiprah Grand Sedona di Indonesia

Harun Rasyid - Sabtu, 13 November 2021 | 16:05 WIB
Ilustrasi KIA Grand Carnival
Kia.com
Ilustrasi KIA Grand Carnival

GridOto.com - Grand Carnival yang dirilis PT Kreta Indo Artha (KIA) di ajang GIIAS 2021, jadi satu-satunya High Multi Purpose Vehicle (High MPV) berkapasitas 11 penumpang di Tanah Air.

Kursi 11 penumpang di KIA Grand Carnival terdiri dari empat baris dengan konfigurasi 2-2-3-4 (dari baris paling depan hingga paling belakang).

Hadirnya KIA Grand Carnival di Indonesia sekaligus untuk menggantikan Grand Sedona yang juga memiliki konfigurasi kursi 11 penumpang.

"KIA Grand Sedona unitnya sudah habis dan tidak dijual lagi di Indonesia," ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA, Kamis (11/11/2021).

Ario menjelaskan, alasan KIA Grand Sedona digantikan Grand Carnival sudah sesuai dengan strategi baru dari brand asal Korea Selatan tersebut.

"Keputusan ini dari KIA global karena kami memiliki logo baru, semangat baru dan era baru untuk KIA. Akhirnya KIA global mengarahkan untuk menggantikan Sedona dengan Grand Carnival yang lebih modern," jelas Ario.

Menurutnya, High MPV 11 seater ini memiliki segmentasi pasar tersendiri dibanding MPV 7 seater yang umum ditemui.

"KIA Grand Carnival pasarnya menarik misalnya cocok untuk keluarga besar dengan jumlah anak yang banyak. Lalu dengan kursi baris ke-4 yang rata saat dilipat, membuat kabinnya nyaman untuk berpergian dengan 8 orang plus bawaan banyak seperti 4 koper besar," sebutnya.

Baca Juga: KIA Luncurkan All New Grand Carnival, High MPV Premium Rp 800 Jutaan Berkapasitas 11 Penumpang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa