KIA Luncurkan All New Grand Carnival, High MPV Premium Rp 800 Jutaan Berkapasitas 11 Penumpang

Harun Rasyid - Kamis, 11 November 2021 | 16:10 WIB

KIA All New Grand Carnival (Harun Rasyid - )

GridOto.com - PT Kreta Indo Artha resmi meluncurkan All New Grand Carnival di Tanah Air dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show, Kamis (11/11/2021).

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha mengatakan, pihaknya merasa senang bisa meluncurkan KIA Grand Carnival di Tanah Air.

"Dengan keikutsertaan KIA yang perdana di GIIAS, dengan bangga kami meluncurkan KIA All New Grand Carnival sebagai komitmen kami dalam menyediakan mobilitas untuk pelanggan KIA di Indonesia," ujarnya, Kamis (11/11/2021).

Sebagai High Multi Purpose Vehicle (MPV) modern, KIA Carnival tampil dengan desain premium serta mengusung mesin diesel 2.200 cc CRDi Smartstream.

Mesin yang disalurkan ke transmisi otomatik 8 percepatan ini, diklaim mampu menghasilkan tenaga 199,2 dk dan torsi sebesar 441 Nm.

Sebagai pilihan, KIA Grand Carnival ditawarkan dengan dua trim yakni Dynamic dan Premiere yang jadi tipe tertingginya.

Pada eksteriornya, KIA Grand Carnival menggunakan lampu depan dan belakang LED dengan Daytime Running Light (DRL), pelek alloy two tone 18 inci serta penggunaan grille berlabur chrome.

Harun
Peluncuran KIA All New Grand Carnival


Untuk kabinnya, KIA Grand Carnival mengusung kapasitas 11 penumpang layaknya Grand Sedona.

Pada interiornya memakai kombinasi kelir beige dan hitam dengan berbagai fitur semisal dual sunroof, speedometer digital, AC tri-zone climate control, 12 speaker dari BOSE, head unit berukuran 12,3 inci, hingga lampu kabin LED.

Baca Juga: GridOto Award 2021: Kia Sonet Menang di Kelas Compact SUV yang Berubah