Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota All New Avanza dan All New Veloz

Alasan Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Enggak Punya Fitur Adaptive Cruise Control Seperti Raize, Walaupun Sudah Dilengkapi TSS

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 13 November 2021 | 17:05 WIB
Toyota All New Veloz di GIIAS 2021
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Toyota All New Veloz di GIIAS 2021

GridOto.com - Tidak hanya desain yang berubah total jadi lebih kekinian, Toyota Avanza dan Veloz terbaru juga memiliki segudang fitur canggih untuk keselamatan maupun hiburan penumpang di dalam kabin.

Tentu yang membuat LMPV 'sejuta umat ini' semakin terlihat lebih canggih dibanding pendahulunya dan bahkan para kompetitor, adalah hadirnya pilihan varian dengan paket fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Adapun TSS merupakan paket fitur keselamatan aktif berupa Pre-Collision Warning and Braking, Lane Departure Warning and Prevention, Lane Keeping Control, Automatic High Beam, Adaptive Driving Beam dan Front Departure Alert.

Fitur Toyota Safety Sense di Toyota Avanza dan Veloz terbaru
Toyota
Fitur Toyota Safety Sense di Toyota Avanza dan Veloz terbaru

Hanya saja ada sedikit perbedaan paket fitur TSS di Toyota Avanza dan Veloz generasi ketiga ini, jika dibandingkan dengan Raize yang sudah lebih dulu meluncur.

Lantaran keduanya masih belum dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control (ACC).

"Perbedaannya hanya Cruise Control ya, karena memang tidak ada fitur tersebut di Toyota Avanza dan Veloz. Jadi ini mungkin satu item yang membedakan TSS yang ada di Avanza dan Veloz terhadap Raize," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini.

"Walaupun begitu, tetap kami bisa sebut dengan fitur TSS karena ada line departure warning, blind spot monitoring dan lain sebagainya," imbuhnya.

Baca Juga: Segmen LMPV Memanas, Inilah Sejumlah Modal Toyota All New Avanza Buat Lawan Mitsubishi New Xpander

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa