Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Beli Motor Bekas, Ini Kekurangan Pakai Kulit Jok Imitasi

Muhammad Farhan - Minggu, 14 November 2021 | 07:30 WIB
Ganti kulit jok motor
Rudy
Ganti kulit jok motor

GridOto.comTips beli motor bekas kali ini membahas soal kekurangan yang umum terjadi jika pilih pakai kulit jok murah imitasi dengan harga murah.

Memang tidak sedikit pembeli motor bekas yang lakukan penggantian kulit jok agar kembali enak dilihat dan juga digunakan.

Namun, sebaiknya kalian pilih kulit jok yang berkualitas saat penggantian, jangan asal murah.

Meskipun ditawarkan dengan tampilan warna dan motif menarik yang kekinian, kulit jok murah memang biasanya merupakan produk imitasi.

Baca Juga: Tips Beli Motor Bekas, Ini Penyebab Jok Motor Matic Bekas Jadi Keras

Nah buat kalian yang tertarik pakai kulit jok motor dengan harga yang terbilang murah di motor bekas, simak dulu penjelasannya.

“Walaupun sekilas serupa dengan kulit jok aftermarket atau custom, kualitasnya enggak sebaik produk asli seperti dari merek ternama,” ungkap Hayumi, dari Berkah Jok Motor, Citayam, Depok, Jawa Barat.

Sebagai gambaran, tampilan serta daya tahan kulit jok murah sudah pasti lebih cepat kusam dan rentan rembes saat terkena air.

“Biasanya paling lama tahan sekitar 6 bulanan, lebih dari itu sudah kusam warnanya dan teksturnya kaku jadi gampang sobek,” lengkapnya.

Baca Juga: Tips Beli Motor Bekas, Ini Ciri-ciri Busa Jok Minta Ganti Baru

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa