Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Creta Kepergok 'Ngikutin' Avanza Baru, Begini Penampakannya

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 9 November 2021 | 19:05 WIB
Hyundai Creta kepergot tengah melaju di ruas Jalan Pluit
Ivan Casagrande Momot
Hyundai Creta kepergot tengah melaju di ruas Jalan Pluit

GridOto.com - Hyundai Creta kepergok 'ngikutin' Avanza baru, begini penampakannya.

Menjelang pembukaan GIIAS tanggal 11 November 2021, makin banyak bocoran mobil baru berseliweran di jalan, salah satunya ialah Hyundai Creta.

Tim GridOto kebetulan berpapasan langsung dengan dua unit Hyundai Creta dalam kamuflase hitam tengah melaju beriringan di Jl. Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, (9/11).  

Uniknya ada satu momen, dimana iring-iringan Hyundai Creta tersebut seperti menguntit Toyota Avanza baru yang tengah berada di truk gendong. Hehehe...

Hyundai Creta dipersiapkan Hyundai merangsek pasar Compact SUV Tanah Air yang sudah dihuni nama-nama besar seperti Honda HR-V, Kia Sonet, ataupun MG ZS.

Tampilan belakang modifikasi Hyundai Creta dibikin mirip Hyundai Alcaraz
Youtube/VIG AUTO ACCESSORIES
Tampilan belakang modifikasi Hyundai Creta dibikin mirip Hyundai Alcaraz
Rencananya Hyundai Creta dijual secara CKD (Completely Knock-Down). Jadi kemungkinan besar ia bakal dirakit di fasilitas perakitan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Cikarang, Jawa Barat.

Dilihat dari foto tangkapan kami, Hyundai Creta ini merupakan versi baru dengan desain buritan dinamis yang disinyalir dibuat khusus menyesuaikan pasar Indonesia.

Lihat saja keunikan lampu belakang LED bergaya bumerang berpadu dengan spoiler mungil di atasnya.

Modifikasi Hyundai Creta

Yang unik di India sana, sudah banyak modifikasi Hyundai seperti diunggah channel Youtube Technical Bhopal yang bisa dibilang anti-mainstream tapi rasanya kurang pas.

Wujud Compact SUV asal Korea Selatan ini dirombak total dengan tampilan enggak biasa seperti ingin meniru desain Range Rover Velar.

Modifikasi Hyundai Creta maksa berubah jadi Range Rover Velar
Youtube/Technical Bhopal
Modifikasi Hyundai Creta maksa berubah jadi Range Rover Velar
Sektor fascia jelas menjadi sorotan pertama, di mana desain gril diubah lebih mengotak warna hitam berhias tulisan ROVER di atasnya.

Terlihat sepasang headlamp yang masih dipertahankan, tapi DRL LED sudah diberi cover warna abu-abu dan rumah lampu kabut dicat putih.

Pelek standar model kipas juga sudah ditanggalkan kini diganti pelek model U-Spoke ukuran 18 inci berwarna silver dengan dop pelek berlogo Land Rover.

Sementara di kabin, kemasan interior Hyundai Creta ini sudah dibikin elegan dengan pelapis bahan kulit sintetis berwarna dual-tone coklat dan hitam.

Tampilan kabin modifikasi Hyundai Creta ala Range Rover Velar
Youtube/Technical Bhopal
Tampilan kabin modifikasi Hyundai Creta ala Range Rover Velar
Lapisan ini secara penuh membungkus area dasbor, konsol tengah, door trim, termasuk semua jok dilengkapi logo Land Rover.

HHmmpph....kalau begini doang sih, kami yakini modifikator Tanah Air bakal lebih oke kreasinya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa