Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bridgestone Indonesia Berkolaborasi Dengan GNIK Tingkatkan Penciptaan Lapangan Kerja di Indonesia Pascapandemi

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 1 November 2021 | 08:30 WIB
Bridgestone Indonesia
Istimewa
Bridgestone Indonesia

GridOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK) dalam penyelenggaraan Kongres Nasional Indonesia Kompeten II, yang dilaksanakan secara hybrid mulai tanggal 28 sampai 29 Oktober 2021.

Mengusung tema akselerasi SDM kompeten dalam penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan menuju Indonesia maju, acara ini bertujuan untuk meningkatkan employabilitas sumber daya manusia dengan kompetensi yang relevan untuk Indonesia pascapandemi.

Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk mendukung percepatan implementasi kampus merdeka dengan mengajak industri bersama-sama membuka program magang untuk mahasiswa dan siswa SMK, serta menggalakkan program enterprenership untuk membuka lapangan kerja baru.

Kongres ini melibatkan sejumlah pihak kementrian seperti Kemnaker, KemenDikbud-Ristek, Kemenpan RB, Kemenperin, dan Kementan demi mewujudkan link-and-match pendidikan, pemerintah, tenaga kerja, dan industri, untuk meningkatkan penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan di Indonesia.

Kongres Nasional ini selaras dengan komitmen global CSR Bridgestone yaitu, 'Our Way to Serve', dimana terus berupaya mendukung masyarakat setempat meningkatkan cara orang untuk hidup, belajar, dan bekerja.

Bridgestone sangat bangga dapat berpartisipasi dalam program dan kegiatan berkelanjutan yang dapat menciptakan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, serta pengembangan dan kesejahteraan bagi generasi muda Indonesia.

"Kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan GNIK dan merasa terhormat dapat mendukung pengembangan kompetisi Sumber Daya Manusia Indonesia," ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia dalam keterangannya kepada GridOto.com, Senin (1/11/2021).

Dikatakan olehnya, pandemi Covid-19 pada 2020 berdampak terhadap penurunan ekonomi, menjadikan kompetensi sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, dan program kewirausahaan menjadi pusat perhatian.

Baca Juga: Bridgestone Turanza T005A Jadi Ban OEM All New Honda BR-V, Intip Kelebihan dan Harganya

Baca Juga: Bridgestone Buka Outlet Baru Untuk Ban Kendaraan Komersial di Palembang, Ada Diskon 50 Persen Nih

"Hal ini sejalan dengan tujuan Bridgestone untuk berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan," terangnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini, Bambang Yapri, Ketua Operating Committee Kongres GNIK II 2021 mengatakan, partnership ini akan terus dipupuk dan dikembangkan menjadi inisiatif-inisiatif produktif di masa yang akan datang.

"Kolaborasi dengan industri untuk mensukseskan kongres GNIK II merupakan bentuk nyata kepedulian Industri terhadap perkembangan kompetensi manusia Indonesia untuk menyongsong tahun Indonesia emas. Dengan demikian," ungkap Bambang.

Sebagai informasi, sebelumnya serangkaian acara menuju Kongres Nasional sudah dilaksanakan sejak 17 Agustus 2021 lalu, dan dihadiri oleh total kurang lebih 600 peserta dari seluruh Indonesia.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa