Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Amerika 2021

Mantan Juara Dunia F1 Mika Hakkinen Kasih Peringatan untuk Max Verstappen

Fendi - Kamis, 28 Oktober 2021 | 23:10 WIB
Sergio Perez (kiri) saat memberi jalan kepada Max Verstappen di F1 Amerika 2021. Peran rekan setim bisa menentukan hasil dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini
Twitter/F1
Sergio Perez (kiri) saat memberi jalan kepada Max Verstappen di F1 Amerika 2021. Peran rekan setim bisa menentukan hasil dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini


GridOto.com –  Juara dunia F1 dua kali Mika Hakkinen memprediksi persaingan perebutan gelar juara dunia tahun ini antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton.

Setelah balapan di F1 Amerika 2021 pekan lalu, Max Verstappen terus memimpin klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Hamilton di peringkat kedua.

Mika Hakkinen menilai Max Verstappen tampil mengesan di COTA, tempat Lewis Hamilton lima kali menang di sirkuit ini.

Meski begitu, Mika Hakkinen yang juara dunia F1 pada 1998 dan 1999 bersama tim McLaren, memberi peringatan kepada Max Verstappen.

“Max sekarang unggul 12 poin atas Lewis dengan lima balapan tersisa,” tulis Mika Hakkinen di kolom Unibet-nya, dilansir GridOto.com dari planetf1.com.

“Meskipun itu penting, sekali  tidak finish yang disebabkan oleh kecelakaan atau kegagalan mekanis, gelar juara bisa melayang dengan satu atau lain cara,” sambungnya.

"Ini masih jauh dari selesai, dan baik tim maupun pembalap tahu itu," sebutnya.

Baca Juga: Tertinggal 12 Poin, Lewis Hamilton Sebut Max Verstappen Bukan Lawan Terberat

Ia juga bilang, rekan satu tim memainkan peran penting dalam hasil balapan.

“Balapan berikutnya adalah Meksiko. Sirkuit yang seharusnya sesuai dengan Red Bull karena konfigurasinya,” tutur Mika Hakkinen.

“Ini juga merupakan balapan kandang bagi Sergio Perez dan saya tahu para penggemar Meksiko sangat menantikan untuk melihat pahlawan mereka dalam mobil pemenang balapan yang melaju di depan," ujar pria berkebangsaan Finlandia ini.

“Penampilan Sergio di balapan berikutnya akan kembali memainkan peran strategis yang penting bagi Max, tetapi saya tahu Lewis dan Valtteri Bottas tetap yakin akan ada lebih banyak peluang untuk meraih kemenangan tahun ini,” ulasnya.

Setelah terjadi beberapa kejutan selama balapan musim ini, menurut Mika Hakkinen pasti akan terlihat lebih banyak lagi sebelum seri terakhir di Abu Dhabi pada pertengahan Desember.

Editor : Fendi
Sumber : planetf1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa