Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah di Tol Balsam Masih Belum Selesai, Warga Sampai Blokade Jalan

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:55 WIB
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.
Dok. Jasa Marga
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

GridOto.com - Permasalahan di jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) Seksi 5 Balikpapan-Sepinggan, Kalimantan Timur sepertinya masih belum terselesaikan.

Pasalnya, pemilik lahan terdampak di Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan sempat melakukan protes kepada pemerintah.

Para pemilik lahan diketahui kembali memblokade ruas jalan tol Balsam Seksi 5 pada Senin (25/10/2021) pagi lalu sebagai bentuk protes.

Insiden blokade jalan tol Balsam Seksi 5 ini terjadi lantaran tuntutan uang ganti rugi para pemilik lahan yang belum direalisasikan setelah bertahun-tahun menunggu.

Salah satu warga yang ikut dalam aksi ini, Hermin menjelaskan, para pemilik lahan sudah lelah menunggu kejelasan uang ganti rugi tanah mereka.

"Kami terpaksa tutup jalan tol karena kami capek dijanjikan terus 5 tahun ini. Kami berjuang sama pengacara kami dan endingnya hanya dapat janji saja," jelasnya, dikutip dari Tribunkaltim.co.

Ia melanjutkan, dirinya bahkan tak pernah mempermasalahkan soal nominal uang ganti rugi yang seharusnya diterimanya.

"Kami enggak tahu per meternya berapa. Kami juga enggak tahu harganya. Kami terima saja, tapi akhirnya malah begini," ungkap Hermin.

Baca Juga: Tarif Tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 dan 5 Resmi Diterapkan, Berikut Rinciannya

Editor : Fendi
Sumber : TribunKaltim.co

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa