Viral Top Up e-Toll Kena Potongan Tiap Kelipatan Rp 50.000, Jasa Marga Buka Suara

Wisnu Andebar - Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:45 WIB
Gerbang Tol Weleri
Istimewa
Gerbang Tol Weleri

GridOto.com - Seorang pria dengan akun Facebook @Kenthuz menceritakan pengalaman tak menyenangkannya saat melakukan top up atau isi ulang e-Toll di Gerbang Tol Weleri Ruas Jalan Tol Batang-Semarang

Dalam postinganya, pria tersebut merasa kaget lantaran ketika top up e-Toll di sana ada yang janggal dan berbeda dari tempat lainnya.

Pasalnya terdapat potongan administrasi Rp 1.500 tiap kelipatan Rp 50.000. Artinya jika isi ulang uang elektronik sebesar Rp 200 ribu, maka yang diterima hanya Rp 194 ribu.

Sehingga total biaya administrasi yang dikeluarkan sebesar Rp 6.000, dihitung dari empat kali biaya administrasi top up maksimal per Rp 50 ribu atau 4 x Rp 1.500.

Isi unggahan dari akun Facebook @Kenthuz
GridOto.com
Isi unggahan dari akun Facebook @Kenthuz

Untuk membuktikan bahwa ceritanya ini tidak mengada-ada, ia juga mengunggah foto struk pembayaran di gerbang tol tersebut.

Menanggapi hal itu, Agus Pramono, Manager Area Ruas Jalan Tol Batang-Semarang PT Jasamarga Tollroad Operator mengatakan, bahwa telah terjadi kelalaian petugas dalam melaksanakan proses top up.

Menurutnya, khusus isi ulang di Gerbang Tol Weleri transaksi dibatasi hanya boleh satu kali dengan nominal maksimal Rp 50 ribu, dengan biaya administrasi Rp 1.500.

"Tujuannya untuk membantu pengguna jalan yang tidak memiliki saldo uang elektronik yang cukup untuk menyelesaikan transaksi pembayaran di Gerbang Tol Weleri," kata Agus kepada GridOto.com, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Kelompok Usaha Jasa Marga Dapat Pinjaman Triliunan Rupiah dari BCA, Siap Kembangkan Kinerja di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa