Figur - Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia, Ternyata Hobi Motoran dan Pernah Empat Kali Balapan di Macau GP

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 25 Oktober 2021 | 20:26 WIB
Siapa sangka, Managing Director Porsche Indonesia yaitu Jason Broome ternyata hobi motoran dan pernah balapan di Macau GP empat kali.
Pradana/GridOto.com
Siapa sangka, Managing Director Porsche Indonesia yaitu Jason Broome ternyata hobi motoran dan pernah balapan di Macau GP empat kali.

GridOto.com - Meskipun bisa dibilang merupakan figur baru di dunia otomotif Indonesia, Jason Broome sudah kenyang makan asam garam di industri tersebut.

Sebelum dikenal sebagai figur Managing Director Porsche Indonesia sejak awal 2020 lalu, Jason Broome sudah 20 tahun lebih berkecimpung di dunia otomotif.

“Aku memulai karier (di dunia otomotif) sebagai mekanik saat masih berumur 16 tahun, dan aku terus menekuni dunia tersebut hingga saat ini,” buka figur kelahiran Inggris tersebut kepada GridOto.com.

Meskipun sering bekerja di berbagai pabrikan mobil seperti BMW, Lamborghini, dan tentunya Porsche, Jason mengaku lebih senang menekuni motor sebagai hobinya.

Tidak hanya sekedar senang naik motor, ia juga sempat berkompetisi aktif sebagai pembalap saat bekerja di Hong Kong pada tahun 2000-an.

Bahkan pria lajang tersebut sempat mengikuti ajang balap Road Race legendaris Macau GP sebanyak empat kali.

“Yaitu pada Macau GP 2005, 2006, 2008, dan 2009, aku juga sempat ingin ikut Isle of Man TT pada 2007,” ucap Jason.

“Tapi saat itu aku sedang menjabat sebagai Managing Director Rolls Royce (di Hong Kong), dan mereka tidak mengizinkanku untuk berangkat,” kenangnya sambil tertawa.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa