Daftar Harga Mobil Baru Toyota Setelah Pajak Emisi Berlaku, Altis dan Camry Terjun Bebas, Innova Naik Tipis

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:25 WIB
Booth Toyota di pameran otomotif Jakarta.
Raspati
Booth Toyota di pameran otomotif Jakarta.

GridOto.com - Mau beli mobil Toyota setelah Peraturan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) berbasis emisi diterapkan, simak daftar harga lengkapnya.

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah merilis harga mobil baru mereka yang direvisi setelah berlakunya PPnBM berbasis emisi.

Seperti namanya, perhitungan PPnBM untuk kendaraan bermotor yang didasari PP nomor 74 tahun 2021 tersebut kini menggunakan skema karbon atau emisi gas buang.

Dengan kata lain, semakin pajak yang dikenakan untuk sebuah mobil baru akan tergantung dari besar kecil emisi yang dikeluarkan oleh kendaraan tersebut.

Selain itu, sebagai dampak pajak berdasarkan tingkat emisi, harga mobil baru yang dikenakan PPnBM juga akan mengalami penyesuaian.

Penyesuaian tersebut juga terlihat dari harga mobil baru Toyota yang berlaku mulai 16 Oktober lalu, terutama untuk mobil sedan.

Toyota Altis, Altis Hybrid, dan Camry mengalami penurunan sebesar lebih dari Rp 50 juta dari harga sebelum pemberlakuan pajak berbasis emisi.

Toyota Camry Hybrid yang tadinya memiliki harga OTR Jakarta Rp 849,5 juta kini dibanderol Rp 720,8 juta, membuatnya mengalami penurunan terbesar di angka Rp 128,7 juta.

Namun penurunan harga  terbesar dialami Toyota Alphard 3.5 Q A/T, yang turun harga sebesar Rp 446,9 juta dari Rp 1.990.450.000 menjadi 1.543.550.000.

Baca Juga: Toyota GR Yaris Makin Sporty Berkat Opsi GR Parts, Dapat Apa Saja?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa