Enggak Pakai Ribet, Klaim Asuransi Garda Oto Makin Mudah Secara Online

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:10 WIB
Ilustrasi asuransi mobil
Dok.GridOto
Ilustrasi asuransi mobil

GridOto.com - Mengemudi merupakan salah satu aktivitas yang penuh dengan risiko, seperti kecelakaan yang bisa terjadi di mana saja dan pada siapa saja.

Guna mengurangi dampak dari risiko tersebut, biasanya pemilik mobil dapat menjaminkan kendaraan dengan mengikuti layanan asuransi.

Namun untuk mendapatkan klaim asuransi masih sering dianggap sebagai proses yang rumit, karena harus dilakukan secara tatap muka dengan melengkapi kelengkapan dokumen ke kantor asuransi.

Laurentius Iwan Pranoto, selaku Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra mengatakan klaim asuransi kini bisa dilakukan dengan mudah secara online.

Dengan hadirnya aplikasi Garda Mobile Otocare dari Garda Oto yang dilengkapi dengan chatbot GarXia senantiasa menjawab pertanyaan pelanggan seputar kebutuhan kendaraan.

Seperti pelanggan bisa dengan mudah memanggil layanan darurat Garda Siaga yang siap membantu selama 24 jam dan klaim dengan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan.

Selain itu, pelanggan juga bisa memantau hasil perbaikan kendaraan dengan jaminan hasil kerja bengkel serta garansi suku cadang.

"Melalui serangkaian upaya dalam memberikan layanan terbaiknya, didukung dengan adanya inovasi digital yang dilakukan, kami berharap hal ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan kami," ujar Iwan melalui keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Mobil Rusak Akibat Terkena Ledakan Bom Bunuh Diri, Bisakah Dicover Asuransi?


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa