Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Recall Mitsubishi Xpander Cross, Dugaan Penyebab Masalah di Kamera 360

Radityo Herdianto - Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:19 WIB
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition
F Yosi/Otomotifnet
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

GridOto.com - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan recall terhadap produk Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition di Indonesia.

Masalah di Around View Monitor (AVM) atau populer disebut "kamera 360 derajat" milik Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition yang menjadi penyebab program recall dilakukan.

"Kami menemukan masalah saat pemasangan AVM di Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition yang mempengaruhi fungsi sein dan lampu hazzard," jelas Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam keterangan yang diterima GridOto.com (19/10).

"Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan di MMC (Mitsubishi Motor Corporation), ditemukan bahwa pemasangan komponen AVM di Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition produksi tahun 2021 memiliki potensi timbulnya masalah pada sistem lampu sein dan lampu hazard, berpotensi mengganggu jalur komunikasi dan informasi antar ECU kendaraan, serta berpotensi menyebabkan mesin berhenti bekerja pada saat mobil dikendarai," lanjutnya lagi.

Fitur All-Around-View Monitor di Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition
PT MMKSI
Fitur All-Around-View Monitor di Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Baca Juga: Recall Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Gara-gara Komponen Ini

Namun, ketika dihubungi GridOto.com (20/10 dan 22/10) PT MMKSI tidak bersedia memberikan penjelasan lebih detail mengenai kesalahan instalasi seperti apa yang terjadi sehingga komponen AVM tersebut menimbulkan masalah.

Oleh karena itu kami menemui beberapa bengkel yang biasa menangani pemasangan AVM aftermarket untuk memberikan pendapatnya mengenai persoalan AVM di Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Hasilnya ada tiga faktor yang diduga bisa menyebabkan pemasangan AVM di Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition menimbulkan masalah.

Dugaan pertama adalah komponen AVM tidak sinkron dengan control unit mobil atau ECU Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa