Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PPKM di DKI Jakarta Turun Jadi Level 2, TransJakarta Terapkan Kapasitas Penumpang 100 Persen Lagi

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:05 WIB
Bus Transjakarta
Tribunnews.com
Bus Transjakarta

GridOto.com - Status Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta dikabarkan menurun dari level 3 menjadi level 2.

Dengan begitu semakin banyak kelonggaran yang dirasakan oleh sejumlah sektor, salah satunya transportasi umum, khususnya armada bus TransJakarta.

Melansir Tribunjakarta.com, PT TransJakarta resmi menerapkan kapasitas bus 100 persen untuk semua armadanya terhitung mulai hari ini, Kamis (21/10/2021).

Langkah tersebut sebagai tindak lanjut dari Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1245 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2 Pandemi Covid-19.

Tidak sampai situ saja, penerapan kapasitas armada bus 100 persen juga sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tentang Petunjuk Teknis Pembatasan kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi pada Masa PPKM Level 2.

"TransJakarta kembali melayani pelanggan secara penuh, khususnya dalam hal kapasitas penumpang. Hal ini sejalan dengan mulai pulihnya kegiatan masyarakat seiring status PPKM turun ke level 2," jelas Direktur Operasional PT TransJakarta, Prasetia Budi, dikutip dari Tribunjakarta.com, Kamis (21/10/2021).

Lebih lanjut, Prasetia mengatakan kalau semua marka atau tanda jarak aman yang terpasang di lantai halte, bus dan bangku penumpang akan dicopot secara bertahap.

Meski sudah boleh mengangkut dengan kapasitas 100 persen, TransJakarta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Baca Juga: Rute Bus Transjakarta Diperluas Lagi, Begini Penjelasan Rinci Rutenya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa