Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Masih Terus Digenjot, Dokumen RTA Sebentar Lagi Selesai

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 18 Oktober 2021 | 18:55 WIB
Ilustrasi ruas tol Yogyakarta-Bawen
TribunJogja.com
Ilustrasi ruas tol Yogyakarta-Bawen

GridOto.com - PT Jasamarga Joga Bawen (JJB) bersama Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Direktoral Jalan Bebas Hambatan Bina Marga dan Kementerian PUPR masih terus menggenjot proyek jalan tol Yogyakarta-Bawen.

Adapun yang sudah dilakukan mereka yakni penyempurnaan penyusunan dokumen Rencana Teknik Akhir (RTA) jalan tol Yogyakarta-Bawen.

Langkah ini perlu diselesaikan secepatnya mengingat masih ada proses lelang konstruksi untuk proyek jalan tol Yogyakarta-Bawen yang perlu dilakukan oleh pihak-pihak terkait.

Direktur Teknik PT JBB, Oemi Vierta Moerdika menuturkan, progres penyusunan dokumen RTA untuk Seksi 1 jalan tol tersebut sekarang sudah mencapai 95 persen.

Artinya, bisa dikatakan proses penyusunan dokumen RTA untuk jalan tol ini bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

"Harapan kami dengan konsinyering desain RTA, pembahasan desain akan lebih mengerucut serta mendapatkan evaluasi dan masukan dari Kementerian PUPR," katanya, dikutip dari Tribunjogja.com, Minggu (17/10/2021).

Oemi menambahkan, dengan adanya evaluasi dan masukan itu, penyempurnaan di beberapa sektor jalan tol Yogyakarta-Bawen bisa dilakukan.

Seperti penyempurnaan desain highway, struktur jalan tol, geoteknik hingga pembuatan drainase.

"Setelah semua bidang dievaluasi, kami akan melakukan penyempurnaan desain agar secara paralel kami juga bisa mempersiapkan proses lelang supaya bisa sesuai dengan target," lanjutnya.

Baca Juga: Pengerjaan Fisik Tol Yogyakarta-Bawen Memang Molor, Tapi Proses Pembebasan Lahannya Terus Lanjut, Sudah Sampai Sleman


Editor : Fendi
Sumber : Tribunjogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa