Jalin Kerja Sama, Kurir Lion Parcel Bakal Pakai Motor Listrik Gesits untuk Antar Paket

Naufal Shafly - Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:57 WIB
Motor listrik GESITS jadi armada Lion Parcel
Naufal Shafly/GridOto
Motor listrik GESITS jadi armada Lion Parcel

GridOto.com - Perusahaan ekspedisi PT Lion Express (Lion Parcel) meresmikan kerja sama dengan PT Wika Industri Manufaktur (Gesits), pada Kamis (14/10/2021).

Melalui kerja sama ini, Lion Parcel diklaim menjadi perusahaan logistik pertama di Indonesia yang mengimplementasikan penggunaan motor listrik dalam proses pengantaran paketnya.

Kerja sama Lion Parcel dengan Gesits ini merupakan salah satu langkah perusahaan dalam mewujudkan rencana besar, untuk menjadi perusahaan logistik yang lebih ramah lingkungan.

Melalui penggunaan motor listrik, diharapkan Lion Parcel dapat membantu mengurangi polusi udara dan emisi karbon di Indonesia.

Menurut Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana, penggunaan Gesits diyakini dapat meningkatkan efisiensi dalam operasional Lion Parcel.

Sebab, biaya perawatan motor listrik dinilai lebih murah ketimbang motor bermesin konvensional.

Peresmian kerja sama Lion Parcel dan Gesits
Naufal Shafly/GridOto
Peresmian kerja sama Lion Parcel dan Gesits

Selain itu, inisiatif Lion Parcel ini menunjukkan dukungan perusahaan terhadap visi pemerintah Indonesia dalam mengembangkan penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia.

"Kami senang dapat secara resmi bekerja sama dengan Gesits dalam mewujudkan visi besar perusahaan, untuk membawa inovasi dan solusi ramah lingkungan dalam industri logistik Indonesia," ucap Farian di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

"Penggunaan motor listrik ini tentunya juga akan membawa banyak perubahan positif dalam segi operasional kami, dan menjadi bentuk dukungan nyata kami terhadap perkembangan produk nasional buatan karya anak bangsa," lanjutnya.

Baca Juga: Biker Ini Nekat Touring Jakarta-Lombok-Jakarta 3.000 Kilometer Pakai Motor Listrik Gesits, Ini Ceritanya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa