Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Bikin Pusing Bayar Cicilan, Ternyata Ini Alasan Leasing Kasih Kredit Mobil Baru Maksimal Cuma Lima Tahun

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:44 WIB
Ilustrasi kredit kendaraan.
GridOto.com
Ilustrasi kredit kendaraan.

GridOto.com - Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor atau leasing punya tawaran menarik seperti cicilan ringan, DP murah, bahkan jangka waktu pinjaman rata-rata bisa sampai lima tahun.

Program tersebut dilakukan oleh perusahaan pembiayaan guna menarik minat masyarakat untuk melakukan kredit mobil baru maupun bekas.

Namun pernah enggak sih sobat bertanya alasan tenor kredit mobil baru maksimal hanya 60 bulan atau selama lima tahun saja.

Kenapa tenor kredit mobil baru enggak sampai 10 atau mungkin 15 tahun seperti kredit rumah, mengingat harga mobil baru mencapai ratusan juta rupiah.

Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Service dan Distribusi PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) pun memberikan penjelasannya.

"Kebanyakan kredit mobil sekitar tiga sampai empat tahun dari data history seperti itu, jadi dengan tenor lima tahun sudah bisa mengakomodasi kebutuhan konsumen," ujar Niko kepada GridOto.com, Kamis (7/10/2021).
 
Lebih lanjut, Niko menjelaskan ini juga dipengaruhi karena konsumen cenderung akan mengganti mobil ke model baru setelah lima tahun pakai.

Sehingga untuk mempermudah, Adira Finance menyediakan paket kredit di dealer maksimal hanya sampai lima tahun untuk konsumennya yang ingin kredit mobil baru.

Baca Juga: Simulasi Kredit Toyota Raize 1.0 Terbaru, Tawarkan DP 15 Persen dan Angsuran Terjangkau Mulai Rp 3 Jutaan

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa