Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ramai Ranjau Paku Berbentuk Buah dan Daun, Begini Komentar Polisi

M. Adam Samudra - Rabu, 6 Oktober 2021 | 09:50 WIB
Foto kejadian kecelakaan akibat ranjau paku daun dan buah
Istimewa
Foto kejadian kecelakaan akibat ranjau paku daun dan buah

GridOto.com - Beberapa hari lalu tersebar pesan melalui WhatsApp yang meminta para pengendara untuk selalu berhati-hati apabila melihat benda mencurigakan di jalanan.

Dalam narasi tersebut, diklaim bahwa buah jeruk dan dedaunan tersebut ternyata telah ditanam sejumlah paku oleh perampok.

Bahkan modus itu dipakai agar mobil yang tak sengaja melindas buah jeruk dan dedaunan itu mengalami ban pecah lalu kecelakaan.

Disebut juga, para perampok menggunakan modus tersebut demi memanfaatkan kesempatan ketidakberdayaan si korban kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Boleh Atau Tidak, Kunci Kendaraan Langsung Dicabut Saat Kena Tilang Polisi

Ranjau paku di buah jeruk
Istimewa
Ranjau paku di buah jeruk

Hati-hati mengemudi mobil di jalan tol atau jalan umum lainnya jika anda melihat buah jeruk dan dedaunan tergelatak di jalan. Buah jeruk dan dedaunan tsb.ternyata ditanam sejumlah paku tajam oleh perampok shg membuat ban mobil pecah dan anda akan mengalami kecelakaan fatal ( mobil terguling, menabrak pagar pembatas). Pada kesempatan itu pelaku perampokan yg sdh merencanakan / mengintai akan menyergap anda. Biasanya pengemudi berpikir bahwa buah jeruk dan dedaunan tdk berbahaya jika dilindas oleh ban mobil. Dgn mengetahui informasi ini maka anda hrs menghindar utk melindas buah jeruk / dedaunan yg tergelatak di jalan tol/ jalan umum krn tdk saja anda dpt kehilangan harta benda tapi juga dpt kehilangan nyawa. (share ke family, teman/ rekan kerja / tetangga)," kata isi narasi tersebut.

Belum diketahui secara pasti kejadian foto kecelakaan tersebut terjadi dimana.

Baca Juga: Lagi Asik Malam Mingguan, Pengendara Motor Berknalpot Brong Kocar-Kacir Lihat Razia Polisi

Menanggapi hal itu, AKP Joko Prihantono selaku Paur Walum Subdit Wal dan PJR  Dit Gakkum Korlantas Polri berikan penjelasan.

"Sampai saat ini kami belum menemukan kasus ranjau paku dari buah jeruk atau daun seperti ini, tapi saya menghimbau bagi para pengendara jika menemukan hal tersebut untuk segera melapor agar bisa ditindak lanjut," kata AKP Joko kepada GridOto.com, Rabu (6/10/2021).

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa