Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dinilai Ramah Lingkungan, Bank DBS Beli Ratusan Renault Triber Buat Kendaraan Operasional

Wisnu Andebar - Kamis, 30 September 2021 | 17:30 WIB
Renault Triber jadi kendaraan operasional Bank DBS
Istimewa
Renault Triber jadi kendaraan operasional Bank DBS

GridOto.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) berkolaborasi dengan PT Universal sebagai Car Rental and Fleet Management, menyediakan Triber RXZ AMT untuk PT Bank DBS Indonesia.

Sebanyak 108 unit Renault Triber RXZ AMT diserahkan kepada Bank DBS, untuk memenuhi kebutuhan kendaraan operasional secara nasional.

Davy J. Tuilan, Chief Operational Officer MRI mengatakan, Renault Triber merupakan kendaraan operasional perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, yang ingin ikut berpartisipasi dalam mewujudkan lingkungan lebih sehat.

Menurutnya, Renault Triber RXZ AMT sudah melalui uji emisi gas buang pada tahun ini, dengan hasil CO 0.189 gram/km (limit 1 gram/km), HC 0.037 gram/km (limit 0.1 gram/km), Nox 0.029 gram/km (limit 0.08 gram/km).

Serah terima secara simbolis Renault Triber kepada Bank DBS
Istimewa
Serah terima secara simbolis Renault Triber kepada Bank DBS

"Hasil tersebut menjadi bukti bahwa Renault Triber RXZ AMT merupakan kendaraan yang ramah lingkungan untuk mendukung program pemerintah untuk menekan polusi dari emisi gas buang kendaraan bermotor," kata Davy dalam keterangan resmi MRI, pada Kamis (30/9/2021).

"Selain itu, dari sisi keamanan terbukti dari hasil uji NCAP pada 2020, yang menghasilkan bintang empat, dengan dilengkapi empat airbag," sambungnya.

Santo Adi Nurcahyo, Senior Vice President, Head of Corporate Real Estate, Technology & Operations PT Bank DBS Indonesia menyampaikan, pihaknya senantiasa memikirkan aspek lingkungan dan sosial dari bisnis yang dijalankan.

"Pembelian mobil operasional ini merupakan salah satu perwujudan keseriusan kami dalam mendukung agenda berkelanjutan untuk dunia yang lebih baik," imbuh Santo.

Baca Juga: Video Renault Kiger Tambah Ganteng Modal Pasang Aksesori Simpel

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa