Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Byson Disulap Jadi Bobber dengan Gaya Hampir-Davidson, Biaya Custom Habis Segini

Harun Rasyid - Jumat, 24 September 2021 | 20:40 WIB
Bobber dengan basis Yamaha Byson garapan D Garage Custom
D Garage Custom
Bobber dengan basis Yamaha Byson garapan D Garage Custom

GridOto.com - Sebagai motor sport non-fairing, desain Yamaha Byson sebetulnya sudah cukup gagah dan sporti dalam kondisi standar.

Namun banyak juga orang tertarik menjadikan Yamaha Byson yang mengusung mesin SOHC 153 cc satu silinder ini, sebagai bahan custom dengan berbagai aliran.

Seperti di bengkel D Garage Custom di Bekasi, yang menggarap permintaan custom Yamaha Byson dengan aliran Bobber.

Jika dilihat sekilas, Yamaha Byson custom ini terlihat Hampir-Davidson alias punya style mirip Harley-Davidson, dengan bentuk stang menjulang ke atas layaknya motor Chopper.

"Kami dapat tantangan dari konsumen kami yang ingin Yamaha Byson miliknya diubah jadi Bobber. Tapi konsumen kami dengan tinggi 190 cm, meminta motor ini nantinya tetap nyaman dikendarai," ujar Abdul Rukyat, Owner D Garage saat dihubungi GridOto.com, Jumat (24/9/2021).

Karena itu Abdul mengatakan, penggunaan model stang tinggi tersebut ditujukan agar hasilnya sesuai dengan postur konsumennya.

"Biar proposional dengan konsumen, desain stang memang diminta mirip dengan Chopper. Selain itu swing arm juga kami Custom lebih panjang sekitar 10 cm dari ukuran standar milik Yamaha Byson," ucapnya.

Di samping itu Abdul berujar, custom Yamaha Byson bergaya Hampir-Davidson ini juga turut mengubah rangka hingga bagian kaki-kakinya.

Baca Juga: Sebelum Custom Motor, 3 Hal Ini Penting Diperhatikan Kata Modifikator

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa