Advertorial

Berkenalan Lebih Dekat dengan Fitur Keselamatan yang yang Disematkan Pada Toyota Raize

Nana Triana - Senin, 27 September 2021 | 09:05 WIB
Toyota Raize menjadi salah satu compact SUV dengan fitur kesalamatan mumpuni.
Dok. Toyota
Toyota Raize menjadi salah satu compact SUV dengan fitur kesalamatan mumpuni.

GridOto.com  - Mengendarai mobil sering kali dipandang lebih nyaman dan aman dari risiko di jalan. Pasalnya, berkendara dengan mobil, Anda akan terlindung oleh eksterior mobil yang berbahan kokoh.

Namun, tidak ada salahnya Anda tetap memperhatikan fitur keselamatan berkendara saat memilih sebuah mobil. Pasalnya, selain human error alias kesalahan sendiri, perilaku pengendara lain di jalan juga bisa menjadi faktor risiko saat berkendara.

Mengendarai mobil dengan fitur keselamatan yang canggih dan mumpuni juga akan menambah ketenangan serta kenyamanan selama di perjalanan.

Lagipula, saat ini tidak sulit untuk menemukan mobil dengan fitur keselamatan seperti itu. Sebab, produsen otomotif pun semakin peka dan peduli akan fitur yang satu ini. Salah satunya, Toyota.

Anda dapat menemukan fitur berkendara yang canggih pada mobil sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni Toyota Raize.

Baca Juga: Punya Desain dan Fitur Berikut, Seberapa Gesit dan Tangguh Toyota Raize untuk Dukung Mobilitas Masyarakat Urban?

Mobil yang diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Indonesia pada April 2021 ini, memiliki fitur keselamatan Toyota Safety Sense - TSS (pada type 1.0T GR Sport TSS CVT). Fitur ini diklaim membantu pengendara mengurangi/meminimalisir risiko terjadinya insiden dan memberikan sinyal pengemudi di berbagai kondisi.

Bahkan, sistem akan berperan aktif mencegah kecelakaan dengan melakukan koreksi, seperti memutar kemudi atau melakukan pengereman untuk menghindar dari kecelakaan fatal.

Terdapat lima teknologi canggih yang siap menunjang keselamatan. Lantas, apa saja fungsi fitur keselamatan tersebut pada saat berkendara? Berikut ulasannya.

  1. Meminimalisasi terjadinya tabrakan

Untuk meminimalisasi terjadinya tabrakan dengan obyek di depan mobil, Toyota Raize memiliki fitur bernama Pre-Collision System – PCS (pada type 1.0T GR Sport TSS CVT). Fitur ini bekerja dengan mengandalkan sensor radar dan kamera untuk mendeteksi keberadaan obyek di depan mobil. Bahkan, di saat tabrakan tidak mungkin dielakkan, sistem akan melakukan pengereman secara otomatis untuk menghindari kecelakaan.


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa