Upgrade Ban Yamaha Aerox 155 dengan Ukuran Lebih Besar, Terlihat Lebih Kekar, Harga Mulai Rp 200 Ribuan

Rudy Hansend - Kamis, 16 September 2021 | 16:30 WIB
Ban depan Yamaha Aerox
GridOto.com
Ban depan Yamaha Aerox

GridOto.com - Modifikasi ban dengan ukuran yang lebih besar, jadi salah satu cara untuk membuat tampilan Yamaha Aerox 155 terlihat lebih kekar.

Enggak cuma mengubah tampilan, mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar juga akan sedikit banyak memengaruhi karakter berkendaranya.

Buat sobat yang kepikiran mengenai dana yang harus dikeluarkan buat upgrade ban Yamaha Aerox 155, simak deh daftar harganya pada September 2021 ini.

Yamaha Aerox 155 VVA dilengkapi dengan ban standar bawaan pabrik (OEM) dengan ukuran pelek 14 inci, yang bikin kelihatan lebih padat ketimbang NMAX 155 dengan ukuran pelek 13 inci.

Begitu juga ukuran ban belakang Yamah Aerox 155, setara dengan XMAX yang bermain di segmen skutik premium bermesin 250 cc.

Dalam kondisi standar, ban depan Yamaha Aerox 155 memiliki ukuran 110/80 dan ban belakang memiliki ukuran 140/70.

Pirelli Diablo Rosso Scooter
Dok.Otomotif
Pirelli Diablo Rosso Scooter

Walaupun begitu, masih banyak pengguna Yamaha Aerox 155 yang ingin mengganti ban standar bawaan pabrik (OEM) dengan ukuran yang lebih besar lagi.

"Upgrade ukuran ban yang paling aman naik 1-2 step dari ukuran standarnya," ucap Agus Kurnia, pemiliki toko ban Setia Jaya di Jl. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Begini Cara Baca Kode Produksi Ban Motor, Jangan Sampai Dapat yang Kadaluarsa Sob


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa