Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembebasan Lahan Jalan Tol Sibanceh Hampir Selesai, Pengerjaan Fisik Terus Digenjot

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 10 September 2021 | 16:08 WIB
Jalan tol Sigli-Banda Aceh
Serambinews.com
Jalan tol Sigli-Banda Aceh

GridOto.com - Proyek pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) sejauh 44,4 km masih terus berlanjut hingga sekarang.

Khususnya untuk proses pembebasan lahan terdampak jalan tol Sibanceh yang sudah menyentuh 96,67 persen alias hampir selesai.

"Sisanya memang hanya 3,43 persen. Tapi jumlah lahannya masih cukup banyak, yakni 170 bidang tanah," ujar Kasatker II Pembebasan Tanah Jalan Tol Sibanceh, Ir Jufri, dikutip dari Serambinews.com, Rabu (08/09/2021).

Perinciannya, jumlah lahan yang belum dibebaskan terbanyak ada di Seksi 1, yakni Kecamatan Padang Tijie, Kabupaten Pidie sebanyak 71 bidang.

Kemudian di Seksi 5 masih ada 40 bidang lagi, Seksi 2 sebanyak 26 bidang, Seksi 3 masih 21 bidang, Seksi 6 sejumlah 9 bidang dan Seksi 4 masih ada 3 bidang yang tersisa.

"Kami harap proses pembebasan 170 bidang tanah ini bisa selesai sebelum akhir 2021. Karena menurut jadwal, pembangunan fisiknya akan dituntaskan pada pertengahan 2022," lanjut Jufri.

Ia menambahkan, proses pembebasan lahan tersebut nantinya dilakukan bersama Kanwil BPN Aceh, BPN Pidie dan Aceh Besar, pemerintah daerah, camat, kepala desa dan pihak-pihak terkai lainnya.

Baca Juga: Berada di Atas Laut, Tol Bali Mandara Bisa Ditutup Sewaktu-waktu Karena Hal Ini

Editor : Fendi
Sumber : Serambinews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa