Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Enggak Penasaran, Ini Alasan Pertamina Tidak Jual BBM Subsidi Di SPBU Mini Pertashop

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 9 September 2021 | 18:42 WIB
Ilustrasi Pertashop Pertamina
Pertamina
Ilustrasi Pertashop Pertamina

GridOto.com - Mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) menjadi rutinitas sehari-hari pemilik kendaraaan bermotor.

Bagi pelanggan BBM Pertamina, tentunya mengetahui SPBU mini milik mereka yaitu Pertashop yang bentuknya tidak sebesar SPBU pada umumnya.

Pertashop juga ditujukan untuk menjangkau daerah-daerah yang jauh dari SPBU dan hanya menjual BBM non subsidi seperti Pertamax.

Hal tersebut cukup membuat bertanya-tanya, apa alasan Pertamina tidak menjual produk BBM subsidi seperti Premium RON-88 tentunya memiliki harganya lebih murah?

Putut Andriatno, selaku Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial and Trading pun memberikan penjelasannya.

"Tujuan utamanya adalah mengedukasi masyarakat untuk mengkonsumsi BBM kualitas baik," ujar Putut Andriatno kepada GridOto.com, Kamis (09/09/2021).

Kemudian, ia mengungkapkan maraknya penjual BBM eceran juga menjadi alasan Pertamina menghadirkan Pertashop dengan produk non subsidi.

"Sekarang ini beredar di pasar pengecer kualitas setara Premium dan Pertalite. Maka kami menjual BBM dengan oktan lebih tinggi dan harga sama dengan SPBU," ucap Putut.

Baca Juga: Pertashop Makin Diperluas Sampai ke Papua Barat, Perhari Capai 2 Ribu Liter

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa