Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembangunan Pabrik Sudah 95 Persen, Hyundai Siap Produksi Mobil Secara Lokal Akhir 2021 Ini

Wisnu Andebar - Minggu, 5 September 2021 | 16:05 WIB
Hyundai Kona Electric facelift
Wisnu/GridOto.com
Hyundai Kona Electric facelift

GridOto.com - Pembangunan pabrik PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang berlokasi di Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat dikabarkan akan segera rampung dan telah memasuki tahap akhir.

Bahkan merek asal Seoul, Korea Selatan ini siap memproduksi produknya secara lokal di Tanah Air pada akhir 2021 mendatang.

"Pembangunan pabrik kami sudah 95 persen, jadi sudah siap dan rencananya akhir 2021 ini akan mulai produksi secara lokal produknya," kata Makmur, Chief Operating Officer HMID saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara belum lama ini.

Sayangnya, Makmur mengaku belum bisa menjelaskan model apa saja yang akan diproduksi di pabrik yang dibangun dengan nilai investasi sebesar USD 1,55 miliar atau setara Rp 21,8 triliun ini.

"Produk apa saja yang diproduksi tunggu nanti. Kami juga punya Research and Development (R&D), jadi menunjukkan kami tidak main-main," imbuhnya.

"Kami ingin membuktikan bahwa kami merupakan pemain global yang fokus untuk kemanusiaan dan pelayanan kepada masyarakat," sambung Makmur.

Kendati demikian, beredar kabar hyundai akan memproduksi mobil listrik, SUV kompak, MPV kompak dan sedan yang dirancang khusus untuk pasar Asia Tenggara di pabrik tersebut.

Hyundai menargetkan produksi dengan kapasitas tahunan sekitar 150.000 unit di pabrik seluas 77,6 hektar ini.

Baca Juga: Jadi Penantang Toyota Alphard, Cicilan Hyundai Staria Mulai Rp 13 Jutaan, Ini Simulasi Kreditnya

Adapun fasilitas manufaktur tersebut mampu memproduksi kendaraan hingga 250.000 unit dalam satu tahun pada saat kapasitas penuh.

Sebagai informasi, pembangunan fasilitas produksi Hyundai ini telah dimulai sejak Desember 2019 lalu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa