Hyundai Tanggapi Hadirnya Mobil Listrik Nissan Leaf, Sebut Tidak untuk Bersaing

Wisnu Andebar - Sabtu, 4 September 2021 | 16:00 WIB
Mobil listrik Nissan Leaf
Rianto P
Mobil listrik Nissan Leaf

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menanggapi hadirnya mobil listrik Nissan Leaf yang resmi dipasarkan di Indonesia pada Rabu (18/8/2021) lalu.

Untuk diketahui, Nissan Leaf dibanderol mulai Rp 649 juta untuk warna one-tone serta Rp 651 juta warna two-tone On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Harga tersebut secara otomatis membuat Nissan Leaf akan berhadapan langsung dengan Hyundai Ioniq Electric, dengan banderol mulai dari Rp 637 juta untuk Prime dan Rp 677 juta untuk Signature.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengaku tidak khawatir Leaf akan merebut pasar Ioniq Electric.

"Kami tidak melihat itu sebagai persaingan, tetapi menunjukkan bahwa Indonesia akan semakin siap untuk maju ke mobil listrik, jadi menurut kami sangat bagus," kata Makmur saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (2/9/2021).

Makmur menjelaskan, mobil listrik memang sudah seharusnya untuk masuk Indonesia, karena dari sisi penerimaannya juga sudah baik dilihat dari angka penjualan Kona Electric dan Ioniq Electric.

Menurutnya menggunakan mobil listrik banyak keuntungannya. Selain berteknologi tinggi, mobil juga bebas aturan ganjil genap, dan bebas pajak khusus DKI Jakarta.

"Kemudian kami berikan free maintenance selama lima tahun, baterai kami garansi sampai delapan tahun," tuturnya. 

Baca Juga: Mobil Listrik Nissan Leaf Punya Charge Timer, Bisa Irit Bayar Listrik


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa