Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Bedah Performa dan Konsumsi BBM Toyota Camry XV40, Bikin Tekor Isi Dompet?

Naufal Shafly - Minggu, 5 September 2021 | 17:30 WIB
Ilustrasi Camry XV40.
Wikipedia
Ilustrasi Camry XV40.

GridOto.com - Harga Toyota Camry XV40 bekas saat ini sudah relatif terjangkau, yakni di kisaran Rp 90 juta sampai Rp 170 jutaan tergantung kondisi masing-masing unit.

Sebelum membeli Toyota Camry XV40 incaran, ada baiknya sobat mencari tahu dulu soal performa dan konsumsi BBM-nya.

Dengan begitu, sobat memiliki gambaran berapa dana yang harus dianggarkan untuk membeli BBM Toyota Camry generasi keenam ini.

Menurut Ismatullah, Owner bengkel spesialis Toyota Ismed Motor di Tangerang Selatan, Camry XV40 yang pernah dipakai sebagai mobil dinas menteri ini konsumsi BBM relatif tidak boros.

"Kalau yang varian mesin 2.400 cc bisa 9 km/liter hingga 10 km/liter di dalam kota, tergantung cara bawanya. Sementara pemakaian rute luar kota bisa 12 km/liter. Jadi enggak boros banget lah mesinnya," ucap Ismatullah kepada GridOto.com, Kamis (2/9/2021).

Jika melihat data pengetesan Tabloid OTOMOTIF pada 2006 lalu, konsumsi BBM Toyota Camry XV40 varian mesin 2.400 cc adalah 9,7 km/liter untuk rute dalam kota, dan 15,8 km/liter untuk rute luar kota.

Sedangkan, untuk varian mesin 3.500 cc V6, konsumsi BBM rute dalam kota tercatat 8,5 km/liter untuk rute dalam kota dan 14,36 km/liter pemakaian luar kota.

Masih mengacu pada data pengetesan Tabloid OTOMOTIF, akselerasi Toyota Camry XV40 ini dari 0 hingga 100 km/jam terbilang oke.

Baca Juga: Seken Keren - Penyakit di Toyota Camry XV40 Muncul Kalau Pemiliknya Teledor, Solusinya Harus Repot Bongkar Part Ini

Untuk varian 2.400 cc mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 10,67 detik.

Sementara varian bermesin 3.500 cc V6 mampu menempuhnya hanya dalam waktu 7,63 detik.

Kalau melihat data di atas, jadi tertarik enggak meminang Toyota Camry XV40?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa