Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kelengkapan dan Cara Pasang Modul Sein Mati Otomatis di Motor

Muhammad Farhan - Jumat, 3 September 2021 | 19:40 WIB
Kemasan modul keselamatan motor Safer Driving Products
Farhan
Kemasan modul keselamatan motor Safer Driving Products

GridOto.com – Pasang modul tambahan supaya bikin lampu sein bisa mati secara otomatis di motor, begini cara pasang serta kelengkapan yang didapat ketika membeli.

Setelah lampu sein dinyalakan, modul ini berfungsi supaya lampu sein bisa mati otomatis setelah motor berbelok atau menyalip kendaraan lain.

Secara umum, kelengkapan yang didapat saat beli produk merek SDP ini terdiri dari modul, kabel, konektor serta petunjuk pemasangan.

“Untuk saat ini kami sudah tawarkan produk yang sifatnya universal, kedepan bakal tersedia juga yang plug and play sesuai dengan tipe dan jenis motornya,” ujar Daniel, Sales & Marketing Region Jabodetabek PT. Emporium Indo Asia, produsen Safer Driving Products (SDP).

Baca Juga: Ternyata Masalah Flasher Sein Bisa Diketahui Cuma Lewat Kedipan Lampu

Kalau diperhatikan, untuk model universal terdapat 1 kabel merah yang perlu disambungkan ke jalur kabel positif di kunci kontak motor sebagai sumber tenaga.

Sedangkan sisanya ada 7 kabel hitam, perlu disambungkan ke ground atau rangka, lampu sein kiri, flasher sein, lampu sein kanan, tombol sein kiri, tombol sein kanan, tombol matikan sein (tengah).

Isi paket kelengkapan modul sein otomatis buat motor dari Safer Driving Products
Farhan
Isi paket kelengkapan modul sein otomatis buat motor dari Safer Driving Products

Nah karena setiap merek motor punya warna kabel berbeda, dalam petunjuk diberikan gambar berwarna untuk memudahkan pemasangan.

Pada tipe plug and play, nantinya pemasangan bisa langsung disambungkan dari modul ke soket lampu sein bawaan motor, jalur kabel positif dan ground.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Ini Penyebab Lampu Sein Mati Saat Musim Hujan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa