Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MRI Optimis Renault Kiger Bisa Bikin Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Gerah di Kelas Small SUV Berkat Strategi Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 28 Agustus 2021 | 14:55 WIB
PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) optimis Renault Kiger bisa laku lawan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky berkat strategi ini.
Maxindo Renault Indonesia
PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) optimis Renault Kiger bisa laku lawan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky berkat strategi ini.

GridOto.com - Renault Kiger akhirnya resmi mengaspal di Indonesia dengan peluncuran virtual yang dilakukan pada Jumat, (28/8/2021) lalu.

Di Indonesia, Renault Kiger akan bertarung di kelas Small SUV 5 penumpang yang berkembang cukup cepat di Tanah Air.

Dalam kelas tersebut, andalan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) tersebut akan menantang KIA Sonet, Nissan Magnite, serta Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Meskipun begitu, MRI optimis bahwa Renault Kiger bisa bersaing dalam kelas yang kompetitif tersebut dengan strategi yang mereka terapkan.

“Strategi kami adalah menyajikan suatu produk yang agresif, dalam arti produk tersebut kompetitif baik dari fitur-fitur yang terbaik di kelasnya serta dari harga,” ujar Davy J. Tuilan selaku Chief Operating Officer (COO) MRI dalam acara peluncuran tersebut.

Renault Kiger membawa fitur yang tidak sedikit ke Indonesia, seperti head unit 8 inci dengan koneksi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, panel instrumen TFT 7 inci, serta audio 8 speaker dari Arkamys.

Ilustrasi layar instrumen TFT Renault Kiger.
Maxindo Renault Indonesia
Ilustrasi layar instrumen TFT Renault Kiger.

Namun, fitur yang ditekankan Davy justru adalah filter kabin PM2,5 mikron yang ada di dalam Renault Kiger.

“Filter kabin milik kompetitor menyaring partikel dengan ukuran 10 mikron ke bawah, jadi di atas 2,5 sampai 10 mikron itu masih masuk ke kabin termasuk virus dan bakteri,” ujar Davy.

Baca Juga: Renault Kiger Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 278 Juta, Siap Tantang Toyota Razie dan Daihatsu Rocky

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa