Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Belgia 2021

Max Verstappen Kena Penalti di Balap F1 Belgia 2021 AKhir Pekan Ini

Fendi - Jumat, 27 Agustus 2021 | 14:17 WIB
Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen
Twitter/redbullracing
Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen


GridOto.com – Paruh musim kedua balap F1 2021 akan dimulai hari ini, Jumat (27/8) degan sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 Belgia 2021. Tim Red Bull racing terancam kena penalti nih.

Kabar buruk bisa diterima tim Red Bull, ada kemungkinan kedua pembalapnya, Max Verstappen dan Sergio Perez akan kena grid penalty.

Grid penalty atau penalti mundur posisi start, bisa diterima oleh mereka karena Honda memastikan mesin mobil Max Verstappen dan Sergio Perez rusak dan tidak bisa diperbaiki.

Tim Red Bull tidak akan dapat menggunakan mesin Honda kedua Max Verstappen dan Sergio Perez setelah pabrikan Jepang itu mengonfirmasi berita tersebut, Kamis (26/8/2021).

Tim diizinkan untuk menggunakan tiga power unit per musim dan mengganti dua di antaranya tanpa menghadapi grid penalty.

Dikutip GridOto.com dari laman resmi Formula 1, Honda mengonfirmasi bahwa baik Verstappen dan Perez telah kehilangan mesin kedua dari tiga milik mereka, karena kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Sergio Perez (kanan) terlibat bentrokan dengan Valtteri Bottas di F1 Hongaria 2021
formula1.com
Sergio Perez (kanan) terlibat bentrokan dengan Valtteri Bottas di F1 Hongaria 2021

Kerusakan mesin Max Verstappen itu berasal dari tabrakannya dengan Lewis Hamilton di F1 Inggris 2021, pertengaan Juli lalu, yang membuatnya tersingkir dari posisi terdepan pada lap pertama.

Baca Juga: Meninggalkan Balap F1 Ahir Tahun ini, Honda Tetap Ada di Tim Red Bull

Sementara kerusakan Perez diderita di tikungan pertama di balap F1 Hongaria 2021 awal Agustus ini yang membuatnya mundur dan balapan ditandai dengan bendera merah.

Dengan demikian, berarti bahwa kedua pembalap tim Red Bull itu sekarang berada di mesin ketiga dan terakhir mereka untuk musim ini dengan 12 balapan tersisa di musim F1 2021.

Setiap perubahan lebih lanjut akan mendapatkan grid penalty.

Max Verstappen yang berada di posisi kedua klasemen, bersaingan dalam perebutan gelar dengan Lewis Hamilton yang kini memimpin klasemen dengan keunggulan 8 point.

Editor : Fendi
Sumber : formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa