Ini Alasan Tim Alpine Perpanjang Kontrak Fernando Alonso Menjelang GP F1 Belgia 2021

Fendi - Jumat, 27 Agustus 2021 | 11:05 WIB
Tim Alpine saat mengumumkan kontrak baru Fernando Alonso sampai tahun 2022
Twitter/AlpineF1Team
Tim Alpine saat mengumumkan kontrak baru Fernando Alonso sampai tahun 2022


GridOto.com – Menjelang balapan seri ke-12 GP F1 Belgia 2021 di sirkuit Spa-Francorchamps, tim Alpine mengumumkan kontrak baru Fernando Alonso pada Kamis (26/8).

Tim Alpine telah menandatangani kesepakatan untuk melanjutkan Fernando Alonso menjadi rekan setim Esteban Ocon di tahun 2022.

Fernando Alonso kembali ke balap F1 tahun ini setelah cuti dua tahun atau terakhir balapan bersama tim McLaren pada 2018.

Tim Alpine yang sebelumnya bernama tim Renault, merasa mengalami kemajuan sejak kembalinya pembalap Spanyol itu.

Apalagi Fernanso Alonso tampil menawan di F1 Hongaria 2021 sebelum libur musim panas, awal Agustus lalu dengan finish di urutan empat, melengkapi sukses tim Alpine yang meraih kemenangan lewat Esteban Ocon.

Alonso sempat terlibat duel sengit saat menahan pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, sehingga Esteban Ocon tidak terkejar untuk meraih kemenangan pertamanya.

Dua juara dunia bersaing ketat di F1 Hongaria 2021, Lewis Hamilton dan Fernando Alonso
Twitter/F1
Dua juara dunia bersaing ketat di F1 Hongaria 2021, Lewis Hamilton dan Fernando Alonso

CEO Alpine Laurent Rossi menyebutkan alasan untuk memperpanjang kontrak pembalap Spanyol itu untuk terus bermitra dengan Esteban Ocon.

Baca Juga: Bertarung Ketat di F1 Hongaria 2021, Fernando Alonso Sebut Lewis Hamilton Kebanyakan Komplain

"Bagi kami ini adalah susunan pembalap yang sempurna, di antara yang terkuat di grid. Keduanya bekerja dengan cara yang sangat saling melengkapi,” sebut Laurent Rossi, sehingga timnya marih kemenangan pertama balap F1 di Hongaria itu.

“Fernando telah membuat kami semua terkesan sejak dia kembali ke olahraga pada awal tahun ini. Dedikasi, kerja tim, dan fokusnya untuk mengeluarkan hasil maksimal dari tim adalah luar biasa menjadi bagian dari dan tentu saja istimewa untuk disaksikan,” bebernya.

Ia memuji penampilan Fernando Alonso di F1 Hongaria 2021 sebagai salah satu contoh.

“Mengingatkan semua orang betapa terampilnya dia sebagai pembalap. Saya yakin kita bisa mendapatkan banyak manfaat dari wawasan dan pengalaman Fernando saat kita memasuki final fase pengembangan dan pengoptimalan sasis dan unit daya 2022,” ucapnya.

Untuk di sisa balapan F1 2021,  Laurent Rossi bilang timnya fokus utnuk mendapatkan hasil maksimal di setiap balapan dan memastikan kami finish setinggi mungkin di klasemen konstruktor.


Editor : Fendi
Sumber : alpinecars.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa