Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar Substitusi Kampas Ganda Motor Matic Jepang, Bisa Saling Tukar

Muhammad Farhan - Jumat, 27 Agustus 2021 | 07:30 WIB
Ilustrasi kampas ganda motor matic dalam keadaan dibongkar
Nurul | GridOto
Ilustrasi kampas ganda motor matic dalam keadaan dibongkar

GridOto.com – Bisa saling tukar pakai satu sama lain, nih daftar substitusi kampas ganda motor matic merek Jepang yang beredar di pasaran.

Enggak bisa dipungkiri, di Indonesia motor matic Jepang yang paling banyak digunakan seperti motor matic buatan pabrikan Honda, Yamaha, dan Suzuki.

Nah buat kalian yang belum tahu, ternyata komponen kampas ganda yang dipakai pada motor matic Jepang bisa saling tukar pakai meskipun beda merek.

“Contohnya untuk kelas 110 cc itu hampir semua bisa saling tukar pakai, sama juga seperti motor matic bermesin 125-150 cc karena bentuknya identik,” jelas Griyan Kedia, owner 126 Project, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Ternyata Begini Gejala Throttle Body Motor Matic yang Mulai Kotor

Biasanya perbedaan terdapat pada detailnya, yaitu panjang pendek tapak kampas ganda nya sehingga kalian bisa pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Seperti motor Honda BeAT, Scoopy, Spacy, Yamaha Mio, Fino, X-Ride serta Suzuki Nex dan Address bisa saling tukar kampas ganda tanpa perlu ada ubahan.

Kampas ganda untuk matic Jepang 125-150 cc (kiri) dan 110 cc (kanan)
Farhan
Kampas ganda untuk matic Jepang 125-150 cc (kiri) dan 110 cc (kanan)

Persamaan juga berlaku buat motor Honda Vario 125/150, PCX 150/160, ADV, Yamaha Mio 125 series, Lexi, Aerox 155 dan NMAX bisa saling tukar kampas ganda.

“Namun syaratnya hanya kampas ganda saja yang diganti, untuk rumah kampasnya tetap pakai bawaan motor masing-masing,” lengkapnya.

Baca Juga: Nekat Tidak Mau Pasang Cover Radiator Motor Matic? Efeknya Bisa Begini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa