Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang Diresmikan, Titik Putar Balik di Depan MOI Ditutup, Dialihkan ke Mana?

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 25 Agustus 2021 | 17:05 WIB
Titik putar balik di depan MOI, Kelapa Gading ditutup permanen.
Wartakotalive.com
Titik putar balik di depan MOI, Kelapa Gading ditutup permanen.

GridOto.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, sudah meresmikan ruas Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang, pada Senin (23/08/2021) lalu.

Dengan adanya jalan tol ini, maka mobilitas masyarakat dan logistik dari Kelapa Gading ke Pulo Gebang, Jakarta Timur maupun sebaliknya semakin cepat.

Tetapi dengan adanya Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang membuat titik putar di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading harus ditutup.

Melansir Wartakotalive.com, titik putar tersebut berada tepat di depan Mall of Indonesia (MOI) dan sudah ditutup permanen.

Terlihat sejumlah pembatas dari beton yang sudah diletakkan di titik putar depan MOI, dengan begitu oknum-oknum nakal tidak akan bisa memindahkannya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak menuturkan, penutupan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan di depan MOI.

Pasalnya, ada akses masuk jalan tol Kelapa Gading-Pulo Gebang yang lokasinya dekat dengan titik putar ini.

"Beton itu dipasang uuntuk mengurangi hambatan dari kendaraan yang mau masuk tol. Karena tol sudah diresmikan. Penutupan putaran balik ini akan berlangsung seterusnya," kata Harlem, dikutip dari Wartakotalive.com, Senin (23/08/2021).

Baca Juga: Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang Diresmikan Hari Ini, Empat Ruas Lain yang Menyusul Tahun Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa