Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Resmi Dibuka, Gratis Sampai Dua Minggu

M. Adam Samudra - Rabu, 25 Agustus 2021 | 08:30 WIB
Jokowi resmikan tol Balikpapan-Samarinda
Jasa marga
Jokowi resmikan tol Balikpapan-Samarinda

GridOto.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda Seksi Balikpapan-Samboja (Seksi 1 dan Seksi 5) di Gerbang Tol (GT) Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (24/8/2021).

Dua seksi akhir dari jalan tol pertama di Pulau Kalimantan ini akan melengkapi tiga seksi yang telah beroperasi terlebih dahulu pada Desember 2019.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi selesainya pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda secara keseluruhan.

Beroperasinya jalan tol ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing antar daerah dan mengembangkan kawasan industri, khususnya di Provinsi Kalimantan Timur.

“ini menjadi momen bersejarah bagi kita, karena ini merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan, sebuah capaian yang patut kita syukuri," ujar Jokowi melalui keterangan resminya, Selasa (24/8/2021)

"Ini juga merupakan wujud komitmen kita bahwa pembangunan infrastruktur tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja, tetapi juga merata di pulau-pulau lain, termasuk Kalimantan," sambungnya.

Sementara itu, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru berharap tol ini dapat menghidupkan titik ekonomi baru dan menjadikan jaringan logistik lebih baik.

“Kehadiran Seksi Balikpapan-Samboja tentu akan memberikan dampak positif seperti distribusi barang dan jasa yang menjadi lebih lancar, mengingat Balikpapan merupakan kota pelabuhan yang sibuk di Kalimantan Timur,” ungkap Heru.

Baca Juga: Update Proyek Jalan Tol yang Hubungkan Jateng dan DIY, Sudah Sampai Tahap Apa Nih


Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa