Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Jadi Salah Satu Mobil SUV Terlaris di Jepang, Bagaimana Performa Toyota Raize di Indonesia?

Yussy Maulia - Senin, 16 Agustus 2021 | 14:15 WIB
Toyota Raize dalam balutan warna Metallic Blue.
Toyota-Astra Motor (TAM)
Toyota Raize dalam balutan warna Metallic Blue.

GridOto.com – Sobat GridOto tentunya sudah mengenal sport utility vehicle (SUV) compact Toyota Raize. Mobil yang hadir dengan tampilan sporty dan stylish tersebut pertama kali diluncurkan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) pada November 2019 di Jepang.

Sebagai informasi, Toyota Raize dikembangkan untuk menyediakan kendaraan yang sarat guna, aktif, tetapi kompak dari segi ukuran dan desain. Nama Raize sendiri diambil dari kata rise dalam bahasa Inggris yang berarti bangkit.

SUV ini diharapkan dapat menjadi kendaraan yang mendukung beragam jenis aktivitas pengendaranya, mulai dari penunjang mobilitas pada saat bekerja hingga mengaktualisasikan diri di waktu luang.

Di Jepang, Toyota Raize mendapatkan sambutan positif. Pada enam bulan pertama 2020, Raize berhasil menyabet penghargaan sebagai mobil terlaris di pasar otomotif Negeri Sakura. Penjualan Toyota Raize sepanjang 2020 tercatat melampaui 120.000 unit.

Sebagai seri yang paling “muda”, Toyota Raize berhasil mencatatkan posisi sebagai mobil Toyota terlaris setelah Yaris di pasar otomotif Jepang. Selisih total penjualan Toyota Raize pada 2020 hanya 30.000 unit dari total penjualan seluruh seri Yaris, yakni 150.000 unit.

Baca Juga: Toyota Indonesia Boyong Mobil SUV Raize ke Tanah Air, Ini Alasannya

Indonesia menjadi negara kedua tempat mengaspalnya Toyota Raize setelah Jepang. SUV compact tersebut resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia pada Jumat (30/4/2021).Toyota Raize juga direspons positif di Tanah Air.

Untuk diketahui, Toyota Raize meluncur di Indonesia dalam enam tipe, yakni 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Fitur keamanan terdepan dan mesin turbo jadi daya tarik

Agar dapat mendukung beragam aktivitas pengendaranya, Toyota Raize dipersenjatai dengan beragam fitur keamanan terdepan, yang disebut Toyota Safety Sense (TSS). Selain itu, terdapat pula berbagai safety features lainnya seperti Pedal Missoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa