Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Toyota Indonesia Boyong Mobil SUV Raize ke Tanah Air, Ini Alasannya

Yussy Maulia - Jumat, 13 Agustus 2021 | 10:05 WIB
Toyota Raize, SUV teranyar Toyota tipe warna silver metallic.
PT Toyota Astra Motor (TAM)
Toyota Raize, SUV teranyar Toyota tipe warna silver metallic.

GridOto.com – Pada Jumat (30/4/2021), PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memboyong sport utility vehicle (SUV) teranyarnya, yaitu Toyota Raize ke Indonesia. Kehadiran mobil tersebut menandai 50 tahun eksistensi Toyota di Indonesia.

Sebagai informasi, Toyota Raize tergolong SUV compact. Dengan mesin super compact 1.000 cc 3-silinder turbo, mobil bergaya sporty ini memiliki performa tinggi dan akselerasi yang lincah.

Mengusung tema "Active, Useful, and Compact", Toyota Raize juga diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan mobil SUV yang mewah dan berkapasitas luas, tetapi nyaman dikendarai sehari-hari.

Untuk diketahui, Toyota Raize pertama kali diperkenalkan di negara asalnya, Jepang, pada akhir 2019.  Belum lama dirilis, Toyota Raize langsung mendapatkan tempat di hati para pencinta SUV di Jepang.

Baca Juga: Sambut HUT Ke-76 RI, Auto2000 Umbar Promo Kemerdekaan, Bagi-bagi Hadiah untuk Konsumen Toyota

Terbukti, sepanjang 2020, mobil ini terjual lebih dari 120.000 unit. Toyota Raize pun memperoleh penghargaan sebagai salah satu mobil paling laris di pasar otomotif Jepang.

Indonesia sendiri menjadi negara pertama yang meluncurkan Toyota Raize setelah Jepang. Kendaraan tersebut menjadi SUV Toyota keenam yang hadir di Tanah Air.

Salah satu alasan yang membuat Toyota Indonesia optimistis membawa Toyota Raize ke Tanah Air adalah minat masyarakat Indonesia terhadap mobil di segmen SUV yang cukup tinggi dengan market share yang mencapai double digit.

Toyota Raize pun terbukti sukses dalam bersaing di pasar SUV Tanah Air. Dari pertama kali diluncurkan hingga akhir Juli lalu, Toyota Raize mampu mencetak surat pemesanan kendaraan (SPK) 10.900 unit.

Baca Juga: Jangan Sampai Menyesal, Harga Toyota Raize dengan Insentif PPnBM Cuma Sampai Akhir Agustus 2021

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa