Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Mewah Tapi Murah, Ini Ragam Kelebihan Honda Accord Gen 8 Menurut Bengkel Spesialis

Harun Rasyid - Sabtu, 14 Agustus 2021 | 18:20 WIB
Honda Accord CP2 2008
Dok. OTOMOTIF
Honda Accord CP2 2008

GridOto.com - Honda Accord generasi kedelapan alias gen 8 jadi sedan mewah yang kini bisa didapat dengan budget Rp 100 jutaan.

Selain kesan mewah dan harga bekasnya cukup terjangkau, Honda Accord lansiran 2008 hingga 2012 ini dianggap memiliki banyak kelebihan.

"Kelebihan Honda Accord gen 8, pertama desainnya masih terlihat keren dan enggak ketinggalan zaman. Jadi buat dikendarai di masa sekarang, tampangnya masih enak dilihat," buka Tripranoto, Owner bengkel spesialis mobil Honda Clinic Pradana di Depok, Sabtu (14/8/2021).

Ia mengatakan, rival Toyota Camry ini dianggap memiliki sensasi berkendara yang baik meskipun ukuran bodinya cukup bongsor.

"Bodi Accord gen 8 ini cukup besar untuk ukuran sedan, sehingga kesannya berat dan padat. Tapi saat dibawa, mobil ini stabil dan tidak limbung saat melaju kencang," kata Pria yang biasa disapa Tri kepada GridOto.com.

Menurutnya handling mobil ini terasa lincah padahal bodinya cukup besar.

"Posisi mengemudinya menurut saya lebih enak Accord dibanding Honda Civic, daya pandang mengemudi ke arah depan dan spion juga oke. Meskipun tanpa ada fitur kamera 360 derajat," sambung Tri.

Sisi samping Honda Accord CP2 tahun 2008
Dok. OTOMOTIF
Sisi samping Honda Accord CP2 tahun 2008


Ia menyebut, mesin Honda Accord generasi kedelapan dengan varian 2.400 cc dan 3.500 cc V6 juga terhitung punya performa yang mumpuni.

"Untuk mesin sih enggak ada penyakit asal dirawat dengan benar. Kapasitas mesinnya yang besar juga membuat tenaga Accord gen 8 terasa mantap," kata Tri.

Baca Juga: Resep Simpel Ubah Honda Accord Lama Jadi Makin Ganteng Maksimal

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa