Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Custom Pelek Intra Buat Mercy Jadul Jadi Tren Baru, Ring 14 inci Jadi 17 inci

Aditya Pradifta - Kamis, 12 Agustus 2021 | 22:41 WIB
Custom pelek Intra untuk Mercedes-Benz jadul
Instagram/Waskigarage
Custom pelek Intra untuk Mercedes-Benz jadul

GridOto.com - Salah satu hal yang sedang digandrungi pecinta Mercedes-Benz lawas yakni custom pelek Intra jadi lebih besar.

"Kalau custom pelek mungkin udah sampai 26 set saya kerjain. Nah kalau (pelek) Intra itu sekitar 18 set," ucap Ayyub, bos Waskigarage di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan.

"Jadi Intra itu kan brand atau nama pelek lawas seumuran lah sama usia Mercy Tiger, Mercy Kebo, dan lain-lain. Itu aslinya kan ring 14 inci," sambung Ayyub.

Menariknya tren custom ini bikin diameter pelek jadi lebih besar, misalnya saja ring 14 inci bisa dibikin melar menjadi ring 17 inci.

Baca Juga: Bikin Pelek Makin Elegan Berfinishing Brushed, Segini Biayanya

Custom pelek Intra oleh Waskigarage
Instagram/Waskigarage
Custom pelek Intra oleh Waskigarage
"Bagaimana pun kalau custom pasti urusannya kam sama safety, nah itu udah pasti ada batasannya, apalagi kalau kta ngomongin estetika. Paling maksimal naik sampai 3 inci lah," ucapnya menukas.

Menurut Ayyub lagi, pertimbangan estetika jadi bagian yang enggak kalah penting lantara face pelek pasti akan ditambah 'daging' atau logam tambahan.

"Ada nilai batas estetikanya, kalau ditambah daging teralu banyak di pelek malah takutnya jadi jelek. Dan juga soal keamanan juga ada resiko. Terus kan ada juga beberapa yang mau celong tapi konsekuensinya harus pakai spacer," ujar Ayyub menegaskan.

Custom pelek jadi naik 3 inci
Instagram/Waskigarage
Custom pelek jadi naik 3 inci
Sementara untuk spesifikasi lebar pelek custom Intra bisa mencapai ukuran 8,5 inci hingga 9,5 inci, tergantung permintaan.

Pengerjaan handmade yang dilakkan Waskigarage untuk custom pelek setidaknya memakan waktu paling cepat 1 bulan.

"Masih ada pekerjaan lain yang bisa diselingi tapi mungkin gak banyak karena cukup rumit untuk custom pelek," terangnya lagi.

Barrel jadi lebih lebar mulai dari 8,5 inci hingga 9,5 inci
Instagram/Waskigarage
Barrel jadi lebih lebar mulai dari 8,5 inci hingga 9,5 inci
Maka dari itu nilai pengerjaan custom pelek ini pun wajar dibanderol sampai Rp 12 jutaan.

"Harga Rp 10 juta sampai Rp 12 jutaan itu dengan catatan owner bawa pelek Intra sendiri. Kalau terima beres tanpa bawa pelek artinya saya yang carikan peleknya bisa di angka Rp 25 jutaan, ini terima beres," beber Ayyub.

"Tapi saat ini saya belum berani terima order custom pelek Intra yang terima beres. Baiknya owner udah siap peleknya setelah itu saya kerjakan," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa