Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasukan Marinir Gunakan Suzuki GSX-150 Bandit Sebagai Motor Dinas, Intip Nih Harganya Per Agustus 2021

Dia Saputra - Jumat, 13 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Suzuki GSX-150 Bandit yang digunakan sebagai motor dinas pasukan marinir Bama Yonarhanud 1 Mar.
facebook.com/lembagakeris
Suzuki GSX-150 Bandit yang digunakan sebagai motor dinas pasukan marinir Bama Yonarhanud 1 Mar.

GridOto.com - Tampak puluhan Suzuki GSX-150 Bandit yang akan menjadi motor dinas pasukan marinir Indonesia, berjejer rapi di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak, Kesatrian Marinir Hartono, Jakarta Selatan.

Motor dinas baru ini diberikan guna mendukung tugas Bintara Utama (Bama) Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yonarhanud 1 Mar).

Prosesi penyerahannya dilakukan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan diterima Serma Marinir Yunianto, pada Selasa (10/8/2021).

Kabar tersebut GridOto.com ketahui lewat unggahan foto yang diposting akun Facebook @Lembaga Kajian Pertahanan Strategis.

Suzuki GSX-150 Bandit
facebook.com/lembagakeris

"Motor dinas ini merupakan wujud dukungan dari satuan atas kepada para prajurit yang membutuhkan mobilitas tinggi dalam kedinasan sehari-hari," tulis @Lembaga Kajian Pertahanan Strategis.

Pasokan motor baru ini bertujuan agar para prajurit dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Dengan begitu maka akan berdampak pada kualitas TNI Angkatan Laut, khususnya Korps Marinir," tambah @Lembaga Kajian Pertahanan Strategis.

Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci berapa unit Suzuki GSX-150 Bandit yang dimanfaatkan untuk motor dinas marinir tersebut.

Baca Juga: Beda dengan Versi Indonesia, Tampilan Suzuki GSX-150 Bandit di Negara Ini Bisa Banget Jadi Inspirasi Modifikasi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa