Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kelebihan Sokbreker Teleskopik Yang Enggak Ada di Sok Upside Down

Isal - Kamis, 12 Agustus 2021 | 07:30 WIB
Ilustrasi sokbreker teleskopik dan upside down Ohlins
youtube.com/motorplus
Ilustrasi sokbreker teleskopik dan upside down Ohlins

GridOto.com - Ternyata ada beberapa kelebihan sokbreker motor model teleskopik yang enggak ada di sokbreker upside down atau USD.

Secara tampilan, memang motor dengan sokbreker upside down terlihat lebih gagah, tapi bukan berarti sokbreker teleskopik enggak punya kelebihan.

"Memang kalau dibandingkan dengan sokbreker upside down, sokbreker teleskopik ini umumnya punya diameter as sokbreker yang lebih kecil," buka Ali Imron, Owner Prima Shock Breaker, bengkel spesialis sokbreker kepada GridOto.

"Namun kalau berbicara untuk motor trail kelas 150 cc, motor trail dengan sokbreker depan teleskopik punya  as sok yang lebih panjang dari motor trail yang sudah pakai upside down (USD)," tambah Ali.

Baca Juga: Yamaha Lexi Dibikin Double Sokbreker, Biaya Enggak Sampai Rp 500 Ribuan

Ali mengambil contoh sokbreker depan WR 155R, meskipun masih teleskopik, tapi berdiameter 41 mm dengan panjang 899,1 mm.

Dibandingkan dengan kompetitornya, Honda CRF150L pakai sokbreker upside down dengan diameter as 37 mm tapi panjangnya hanya 225 mm.

Sokbreker depan yang tinggi ini membuat travel atau jarak main sokbreker depan jadi lebih panjang yang bikin tidak mudah mentok.

"Selain itu sokbreker depan teleskopik ini punya diameter as yang lebih kecil dari sokbreker upside down, jadi soal perawatan seperti servis dan settingnya enggak susah," jelas Ali.

Sokbreker upside down Honda CRF150L
Isal/GridOto.com
Sokbreker upside down Honda CRF150L

Baca Juga: Ternyata Segini Biaya Servis Berkala Sokbreker Depan Motor Model Upside Down

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa