Puluhan Tahun Terpendam, Suzuki Carry 1000 Kondisi Baru Dijual Hingga Rp 90 jutaan, Bagaimana dengan Harga Bekasnya?

Harun Rasyid - Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:20 WIB
Ilustrasi Suzuki Carry 1000 bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Ilustrasi Suzuki Carry 1000 bekas

GridOto.com - Dua unit Suzuki Carry 1000 dengan kondisi baru lansiran 1996 dan 1997, dijual salah satu showroom mobil bekas di Bandung, Jawa Barat.

Kedua Suzuki Carry 1000 yang dipendam selama puluhan tahun oleh pemiliknya ini, dibanderol dengan harga on the road hingga Rp 92,5 juta.

"Kami ada dua unit Suzuki Carry 1000 kondisi new old stock tahun 1997 dan 1996. Kondisinya ini masih baru, kilometer masih nol dan bukan hasil restorasi," ujar Charles Wijayanto, Owner showroom mobil bekas Bintang Motor di Bandung, Jawa Barat saat dihubungi GridOto.com, Senin (2/8/2021).

"Jadi saya kira ini cukup langka di Indonesia, mungkin cuma dua unit ini saja yang kondisinya baru," imbuhnya.

Bicara minibus legendaris besutan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut, di pasar mobil bekas  masih ada peminat lantaran harganya yang terjangkau.

"Peminat Suzuki Carry 1000 bekas yang minibus masih ada, tapi unitnya agak jarang di showroom karena menurut pembeli fiturnya tanggung. Misalnya AC belum ada dan belum power window, makanya konsumen lebih minat Carry Futura," papar Hendrik Suntara, Marketing showroom mobil bekas Merdeka Motor di Depok, Jawa Barat.

Soal harga, Suzuki Carry 1000 minibus bekas bisa dipinang dengan banderol mulai belasan juta rupiah.

"Harga Suzuki Carry 1000 bekas cukup murah yaitu mulai Rp 15 juta hingga Rp 20 jutaan untuk tahun 1990 ke atas, dengan kondisi surat lengkap dan layak pakai," kata Hendrik.

"Sementara untuk tahun 1990 sampai 2006, harga bekasnya sekitar Rp 20 jutaan sampai maksimal Rp 30 jutaan tergantung kondisinya," sambungnya.

Baca Juga: Suzuki Carry 1000 Kondisi Baru 'Terpendam' Puluhan Tahun, Dijual untuk Kolektor, Tebak Berapa Harganya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa