Suzuki Carry 1000 Kondisi Baru 'Terpendam' Puluhan Tahun, Dijual untuk Kolektor, Tebak Berapa Harganya

Harun Rasyid - Selasa, 3 Agustus 2021 | 06:06 WIB
Dua unit Suzuki Carry 1000 kondisi new old stock di showroom Bintang Motor, Bandung, Jawa Barat.
Bintang Motor
Dua unit Suzuki Carry 1000 kondisi new old stock di showroom Bintang Motor, Bandung, Jawa Barat.

GridOto.com - Suzuki Carry 1000 atau ST100, masih bisa ditemui di showroom mobil bekas dengan harga murah mulai puluhan juta bahkan belasan juta rupiah.

Selain itu, sebagian Suzuki Carry 1000 yang dikenal tangguh dan irit ini masih digunakan sebagai armada angkutan kota (Angkot) di beberapa daerah di Indonesia.

Namun karena diluncurkan sejak 1983 hingga 2006, kondisi Suzuki Carry 1000 cukup banyak yang termakan usia seiring pemakaian.

Nah kali ini, GridOto menemukan Suzuki Carry 1000 yang dijual dengan kondisi yang diklaim masih baru karena dipendam selama puluhan tahun.

Baca Juga: Daftar Harga Suzuki Carry Minibus Bekas Rp 16 Jutaan Dapat Tahun '90-an

Baca Juga: Suzuki Carry Truntung Dimodif Elegan, Pikap Tua Tapi Gayanya Kekinian

"Kami ada dua unit Suzuki Carry 1000 kondisi new old stock tahun 1997 dan 1996. Kondisinya ini masih baru, kilometer masih nol dan bukan hasil restorasi. Jadi saya kira ini cukup langka di Indonesia, mungkin cuma dua unit ini saja yang kondisinya baru," buka Charles Wijayanto, Owner showroom mobil bekas Bintang Motor di Bandung, Jawa Barat saat dihubungi, Senin (2/8/2021).

Charles menyebut, kedua Suzuki Carry new old stock tersebut ia dapatkan dari seorang pemilik yang juga berlokasi di Bandung.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa