Seken Keren - Transmisi Hyundai Santa Fe Generasi Kedua Multifungsi, Biar Enggak Rusak Begini Cara Pakainya

Harun Rasyid - Minggu, 1 Agustus 2021 | 20:15 WIB
Ilustrasi Hyundai Santa Fe generasi kedua
Carsguide.com.au
Ilustrasi Hyundai Santa Fe generasi kedua

GridOto.com - Hyundai Santa Fe bekas, lansiran 2006 hingga 2012 masih terlihat keren dengan desainnya yang berkelas dan aerodinamis.

Big Sport Utility Vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini juga disebut memiliki kenyamanan serta tenaga yang mumpuni berkat varian mesin 2.200 cc diesel dan 2.700 cc V6 bensin.

Kerennya lagi, Hyundai Santa Fe dilengkapi pilihan sistem penggerak 4x2 dan 4x4 dengan transmisi Shiftronic 4-percepatan.

Bicara soal Shiftronic, Wahidin Sugianto selaku owner bengkel spesialis Hyundai dan KIA Dian't Jaya Motor (DJM) di Tangerang Selatan mengatakan jika transmisi tersebut terhitung bandel.

"Transmisi Hyundai Santa Fe generasi kedua itu pakai Shiftronic, jadi pengemudi bisa pakai matic dan manual sesuai kebutuhan berkendara. Transmisi ini enggak cengeng kok asal perawatan rutin dan spek oli matic yang dipakai benar," ujarnya kepada GridOto.com, Sabtu (31/7/2021).

Namun pria yang biasa disapa Udin ini menyebut, calon pemilik tidak boleh asal dalam mengoperasikan transmisi Shiftronic Hyundai Santa Fe.

"Bagusnya shiftronic itu praktis tapi cara penggunaannya jangan terlalu sering diganti-ganti ke mode manual atau otomatis kalau dalam kondisi harian. Sebab bisa mengakibatkan kerusakan," jelasnya.

"Kalau sudah rusak parah, biaya perbaikannya bisa sekitar Rp 8 juta hingga 10 juta tergantung tingkat kerusakan," sambung Udin.

Baca Juga: Seken Keren - Murah Tapi Nyaman, Ini Berbagai Kelebihan Hyundai Santa Fe Generasi Kedua yang Enggak Boleh Diremehkan


Editor : Fendi
Sumber : Auto Bild Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa