VW Amarok W580X Kreasi Walkinshaw Performance Siap Tantang Navara Hingga Hilux

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 27 Juli 2021 | 22:00 WIB
VW Amarok W580X dibangun dari basis Ford Ranger dengan kelengkapan ekstra di bodi, pasokan aksesori hingga kaki-kaki
www.carscoops.com
VW Amarok W580X dibangun dari basis Ford Ranger dengan kelengkapan ekstra di bodi, pasokan aksesori hingga kaki-kaki

GridOto.com - Ini dia VW Amarok W580X kreasi Walkinshaw Performance penantang serius bagi Nissan Navara, Mitsubishi Triton hingga Toyota Hilux.

Volkswagen memang tengah bersiap untuk mempensiunkan VW Amarok generasi saat ini.

Sebagai gantinya pabrikan Bavarian itu siap bikin penerus Amarok baru yang bakal berbagi basis dengan Ford Ranger.

Pasar pertama yang dibidik ialah Australia. Menariknya negeri Kanguru itu juga langsung mendapatkan edisi khusus VW Amarok buatan Walkinshaw Performance yang berbasis di Melbourne.

Model ini diberi nama VW Amarok W580X, versi off-road dari varian Amarok W580 dan Amarok W580S yang sudah dijual lebih dulu.

Di bawah kap, ada mesin diesel V6 3.000cc turbocharged bertenaga tenaga 255 dk dan torsi 580 Nm. Mesin ini mengirimkan tenaga ke keempat roda via transmisi otomatis 8 percepatan.

VW Amarok W580X kreasi Walkinshaw Performance
www.carscoops.com
VW Amarok W580X kreasi Walkinshaw Performance
Apa yang berbeda dari Amarok ini adalah suspensi baru dengan tabung peredam kembar dari MTV dan lift depan. Komposisi suspensi ini dikombo dengan ban A/T agar lebih mumpuni menjelajah beragam medan jalan.

VW Amarok W580X ini akan mendapatkan pelindung kap mesin dengan stripe garis hitam, grafis samping, pelek forged 18 inci, dan sisipan bumper seperti 580 yang berfokus pada jalan.

Namun, model ini dapat lebih mudah dibedakan dengan pelindungan bagian bawah bodi buatan Seikel, lampu LED bar di depan, ban AT, dan snorkel opsional.

Perlengkapan standar termasuk karpet, kursi berpemanas dengan lapisan velour bermerek Walkinshaw, setir dengan kontrol pengaturan, pedal shift, AC climate kontrol, TPMS, lampu depan Bi-xenon, dan lampu kabut LED.

Karena spesialisasnya ini Amarok W580X sebenarnya lebih tepat bagi rival edisi khusus Ford Ranger Raptor, Nissan Navara Pro-4X Warrior, hingga Toyota HiLux Rugged X.

Volkswagen Australia akan mengumumkan harga mobil ini menjelang hari peluncuran resminya yang dijadwalkan dilepas pada April 2022.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa