Seken Keren - Tiga Penyakit Renault Duster di Bagian Interior, Biaya Perbaikannya Terjangkau Mulai Rp 100 Ribu

Harun Rasyid - Minggu, 25 Juli 2021 | 17:05 WIB
Renault Duster
Dok. OTOMOTIF
Renault Duster

GridOto.com - Renault Duster bermesin diesel bekas lansiran 2013-2016, bisa dipinang dengan budget mulai Rp 79 juta hingga Rp 145 jutaan tergantung kondisi.

Sementara untuk harga Renault Duster diesel bekas dengan sistem penggerak 4x4 berkisar Rp 145 jutaan hingga Rp 210 jutaan.

Dari segi desain, SUV pabrikan asal Prancis tersebut masih terlihat gagah dengan mesin diesel 1.461 cc yang terbilang cukup bandel.

Namun Rahma Deny Fernando, Owner bengkel M&B Renault Specialist di Jakarta Barat menyebut, ada beberapa penyakit Renault Duster di sektor interiornya.

“Penyakit pertama itu di tuas persneling, kedua adalah switch power window, dan yang ketiga di bagian seal antara trim dan pintu,” ujar pria yang akrab disapa Deny ini kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Untuk tuas persneling, Deny mengatakan jika masalah tersebut kerap ditemui di Renault Duster dengan sistem penggerak 4x2.

Illustrasi interior Renault Duster.
motorbeam.com
Illustrasi interior Renault Duster.


“Bagian atas atau pegangan tuas persneling-nya itu lama-lama pecah seiring usia pemakaian, biasanya mulai dari bagian bawah yang nyambung dengan besi tuasnya,” ungkapnya.

Menurut Deny, bengkelnya biasa mengakali permasalahan tersebut dengan melilit sekeliling pegangan tuas persneling dengan isolasi begitu terasa ada retakan di bagian bawah.

Baca Juga: Seken Keren - Harga Bekas Renault Duster Menggiurkan Mulai Rp 70 Jutaan, Tapi Awas Jangan Ketipu saat Beli Spare Part-nya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa