Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alat Sudah Canggih, Daihatsu Klaim Pabriknya Tidak Banyak Menggunakan Gas Oksigen, Produksi Aman

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 21 Juli 2021 | 18:30 WIB
Salah satu Pabrik Daihatsu yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara
Istimewa
Salah satu Pabrik Daihatsu yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara

GridOto.com - Permintaan akan gas oksigen untuk keperluan medis melonjak tajam, seiring dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Alhasil, pemerintah pun memprioritaskan produksi dan distribusi gas oksigen ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya dalam menangani lonjakan kasus Covid-19.

Gas oksigen yang kini banyak dialokasikan untuk keperluan medis, sejatinya juga digunakan dalam industri manufaktur kendaraan.

Hal ini lantas memunculkan pertanyaan, apakah kondisi tersebut berdampak terhadap aktivitas produksi kendaraan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Tanah Air?

Menanggapi pertanyaan itu, Amelia Tjandra selaku Marketing and Corporate Planning Communication Director ADM coba angkat bicara.

Menurut wanita yang akrab disapa Amel ini, Daihatsu tidak banyak menggunakan gas oksigen dalam proses produksi kendaraan di pabriknya.

"Di dalam operasional Daihatsu, kami umumnya tidak memakai oksigen. Kalaupun kami menggunakan, itu lebih untuk memperbaiki jig yang rusak atau maintenance setahun sekali," ujar Amel saat berada di sela-sela acara virtual yang diadakan Daihatsu beberapa waktu lalu.

"Jadi stok ataupun pemakaian gas oksigen di Daihatsu sangat kecil," imbuhnya.

Baca Juga: Banyak Konsumen Tunda Pembelian, Penjualan Daihatsu Rocky Alami Penurunan Selama Juni 2021 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa