Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Perluasan PPKM Darurat di 15 Kota, Bengkel Daihatsu Hanya Beroperasi 10 Persen

Wisnu Andebar - Jumat, 16 Juli 2021 | 09:09 WIB
Dealer Daihatsu Karawaci, Tangerang
Istimewa
Dealer Daihatsu Karawaci, Tangerang

GridOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperluas oleh pemerintah hingga ke luar Jawa dan Bali terhitung mulai 12 hingga 20 Juli 2021.

Ada 15 kabupaten/kota yang terdampak perluasan ini meliputi Kota Tanjung Pinang, Kota Singkawang, Kota Padang Panjang, Kota Balikpapan, Kota Bandar Lampung, Kota Pontianak, Manokwari, Kota Sorong, Kota Batam, Kota Bontang, Kota Bukittinggi, Berau, Kota Padang, Kota Mataram, dan Kota Medan.

Sejalan dengan peraturan tersebut, Daihatsu menutup seluruh dealer dengan menerapkan 100 persen work from home (WFH) pada karyawan dan melayani pelanggan secara online.

Adapun bengkel Daihatsu tetap beroperasi dengan kapasitas terbatas untuk melayani pelanggan khususnya di sektor transportasi, logistik, distribusi barang dan jasa, serta layanan kesehatan.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, jika melihat peraturan PPKM Darurat, bengkel masuk ke sektor esensial yang mana boleh beroperasi sampai 50 persen.

"Tetapi kami pada saat itu hanya menerapkan 25 persen untuk menjaga protokol kesehatan," kata Hendra dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (15/7/2021).

"Karena PPKM Darurat terus mengalami penyesuaian, maka kami juga harus mengikuti. Saat ini Daihatsu kembali mengurangi kapasitas bengkel, jadi karyawan yang masuk hanya 10 persen saja demi menjaga keamanan dan kenyamanan," sambungnya.

Oleh karenanya, Daihatsu menganjurkan bagi yang akan melakukan perawatan berkala di bengkel Daihatsu untuk melakukan booking service terlebih dahulu.

Baca Juga: Banyak Konsumen Tunda Pembelian, Penjualan Daihatsu Rocky Alami Penurunan Selama Juni 2021

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa